oleh

Kapolres Apresiasi Gelaran Teatrikal Drama SMKN 1 Garut Tentang Pahlawan

GOSIPGARUT.ID — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, mengapresiasi kegiatan teatrikal drama yang digelar SMK Negeri 1 Garut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2019. Isi cerita teatrikal itu pun tentunya mengupas tentang makna pahlawan.

Menurut dia, setiap zaman pasti ada pahlawannya, dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait hal itu, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Begitu pula Kabupaten Garut, saat ini memerlukan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan daerah tercinta ini.

“Kabupaten Garut, saat ini memerlukan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan daerah ini. Kiprah siswa siswi inilah yang sangat dibutuhkan sebagai sosok generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, dan berkatakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya,” ujar Dede, Senin (11/11/2019).

Baca Juga:   Mahasiswa Uniga Donasikan 1000 Masker untuk Kalimantan dan Riau

Ia menambahkan, sebagai Kapolres Garut yang kapasitas sebagai pembina, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kiranya perlu menyampaikan pembinaan dan penyuluhan dalam kegiatan menumbuhkan jiwa pahlawan masa kini bagi para pelajar. Karena pelajar adalah penerus estafet perjuangan bangsa dan negara, menjadi tumpuan majunya bangsa ini di masa yang akan datang.

“Saya mengajak seluruh siswa SMK Negeri 1 Garut untuk menjadi pahlawan masa kini. Berlombalah dengan prestasi yang membanggakan dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan tempat tinggal, karena kalian adalah penerus estafet perjuangan bangsa dan negara, menjadi tumpuan majunya bangsa ini di masa yang akan datang,” ujar Dede.

Baca Juga:   Keren... SDN Regol 7 Garutkota Raih Banyak Juara

Di akhir sambutannya, Kapolres mengucapkan selamat Hari Pahlawan tahun 2019, akui semangat pahlawan di dada, wujudkan bahwa kita sebagai penerus bisa membawa nama harum bangsa dan negara.

“Selamat hari pahlawan tahun 2019, akui semangat pahlawan di dada, wujudkan bahwa kita sebagai penerus bisa membawa nama harum bangsa dan negara, jaga selalu kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” katanya. (Yuyus)

Baca Juga:   Pemkab Garut Segera Perbaiki SMPN 1 Leuwigoong yang Terbakar

Komentar