oleh

Puluhan Rumah di Limbangan Garut Diterjang Angin Puting Beliung

GOSIPGARUT.ID — Puluhan rumah yang berada di Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, diterjang angin puting beliung yang disertai hujan, Jum’at (8/11/2019). Akibatnya rumah-rumah itu mengalami kerusakan di bagian atapnya.

Komandan Koramil Limbangan, Kapten Inf Nandang Sucahyana menyebut bahwa peristiwa angin puting beliung yang disertai hujan itu terjadi sekitar pukul 16:15 WIB.

“Kejadiannya cukup berlangsung lama sehingga rumah yang mengalami kerusakan juga cukup banyak,” ujar dia.

Baca Juga:   Positif Covid-19 di Garut Bertambah Dua, Total Menjadi Enam Orang

Berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan anggota di lapangan, sedikitnya 22 rumah yang mengalami kerusakan, tersebar di dua RW berbeda.

“Di RW 05 ada sembilan rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan. Sedangkan di RW 06 dilaporkan 13 rumah yang mengalami kerusakan,” kata Nandang.

Danramil menyebut, rata-rata rumah yang diterjang angin puting beliung mengalami kerusakan di bagian atapnya. Sejumlah genteng rumah warga diketahui terbawa terjangan angin.

Baca Juga:   Japri Optimis Pasangan Jokowi -- Ma'ruf Menang di Garut 50 Persen

“Selain rumah, bahkan karena saking kencangnya, sejumlah kendaraan bermotor roda dua pun yang tengah diparkir berjatuhan,” jelas Nandang.

Ia menyebut, akibat rusaknya rumah-rumah milik warga, sebagian terpaksa mengungsikan anak-anaknya ke tempat yang lebih aman dan nyaman. Paska peristiwa tersebut, sejumlah warga ada yang langsung melakukan perbaikan rumahnya.

“Anggota juga kita turunkan untuk membantu proses perbaikan,” ujar Nandang.

Baca Juga:   Dua Anak di Garut Main Gasolin, Lalu Menyambar Kasur dan Membakar Rumahnya

Ia memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Untuk kerugian materil sendiri saat ini masih dalam proses perhitungan. (Mdk/Gun)

Komentar

Berita Terkait