Olahraga

Wakil Bupati Garut Lepas Tim Persigar untuk Berlaga di Liga 3

×

Wakil Bupati Garut Lepas Tim Persigar untuk Berlaga di Liga 3

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, difoto bersama Tim Persigar yang akan berlaga di kompetisi sepakbola Liga 3. (Foto: Yuyus)

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman melepas tim sepakbola kebanggaan masyarakat Garut untuk berlaga di Liga 3 Seri 2 tingkat Jawa Barat, di Gedung Pamengkang Pendopo Kabupaþen Garut, Jum’at (01/11/2019).

Tim Persigar dilepas dengan suntikan dana Rp50 juta yang diberikan Bank Jabar Banten (BJB). Karenanya, Helmi meminta kepada para pemain, official dan pelatih, untuk tetap semangat dan bisa berprestasi mengharumkan Garut, meskipun kondisi keuangan yang memprihatinkan.

” Saya harap anak-anaku sekalian tetap semangat. Terkadang prestasi itu bisa muncul dalam kondisi memprihatinkan,” ujar dia.

Baca Juga:   Hadapi Krisis Besar, Wabup Helmi Budiman Minta Penyuluh Pertanian di Garut Bersatu

Helmi mengaku pernah berbincang dengan Bupati Ciamis mengenai pendanaan sepakbola. Ia berencana untuk menerapkan trik funding dana seperti yang dilakukan Pemkab Ciamis, yang bisa mendanai PSGC hingga masuk Liga 2.

Sementara itu, Ketua Persigar, H. Dadang Johar Arifin, mengaku kecewa dengan tidak adanya suport dana dari Pemkab Garut. Sebab target tahun ini Persigar bisa masuk Liga 3 nasional.

Baca Juga:   Hadapi Si Mutiara Hitam, Pangeran Biru Targetkan Kemenangan

“Untuk mencapai target ini, dibutuhkan anggaran sekitar Rp1 miliar. Tadinya hari ini kita berharap ada solusi, tapi tadi kita dengar dari pemerintah (wakil bupati) belum ada jawaban yang pasti,” katanya.

Disebutkan Dadang, tiga tahun kepemimpinannya di Persigar, belum sekalipun Pemkab Garut menganggarkan dana untuk keperluan timnya itu. “Tahun 2017 kami habis biaya Rp400 juta, tahun 2018 kami habis Rp60 juta. Kami tidak lanjut ke sesi selanjutnya, karena kami lelah,” imbuhnya.

Baca Juga:   12 Grup Emak-emak di Talegong Turun ke Lapangan Ikut Turnamen Sepakbola

Karena itu, untuk mengarungi Liga 3 dengan target lolos ke tingkat nasional ini, Dadang berharap ada tambahan dana dari berbagai sumber.” Mudah-mudahan ada donatur lainnya, selain dari BJB, dari penjualan jersey, dari simpatisan, SKPD, atau dari BUMD, BUMN dan lainnya,” harapnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *