oleh

Selasa Ini, Pemerintah Siap Pulangkan 25 Warga Garut dari Wamena

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah membantu pemulangan 25 warga Kabupaten Garut ke kampung halamannya setelah selama ini mengungsi di Wamena dan Jayapura, Papua karena terjadi kerusuhan di daerah itu.

“Insyaallah besok (Selasa, 8/10/2019) pulang dan diterima di provinsi dulu, besok sore kami akan jemput mereka ke Bandung,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut Nurdin Yana kepada wartawan, Senin (7/10/2019).

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Garut mencatat 25 orang asal Garut, sebanyak 18 orang di antaranya mengungsi ke Jayapura.Pemkab Garut masih terus melakukan pendataan jumlah warga Garut yang berada di pengungsian atau tinggal di daerah Papua.

“Rencananya untuk warga yang mengungsi akan segera dipulangkan ke Garut,” ujar Nurdin.

Baca Juga:   Paguyuban Warga Korban Banjir Bandang Garut Datangi Kantor BPBD

Ia menyampaikan Pemerintah Provinsi Jabar sudah memfasilitasi proses pemulangan mereka dari Garut maupun dari kota/kabupaten lainnya di Jabar untuk kembali ke kampung halamannya. Nurdin mengungkapkan, seluruh warga Garut yang tinggal di daerah di Papua itu dalam keadaan selamat, tidak ada yang menjadi korban kerusuhan.

“Mereka yang rata-rata sudah tinggal di Papua selama satu tahun itu, kerjanya ada yang sebagai penjual gorden atau memasang ‘wallpaper’ dinding,” kata dia. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait