Wisata

Liburan Tahun Baru 2019, Objek Wisata Pantai Garut Selatan Sepi Pengunjung

×

Liburan Tahun Baru 2019, Objek Wisata Pantai Garut Selatan Sepi Pengunjung

Sebarkan artikel ini
Pantai Cicalobak di Garut Selatan. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Objek wisata pantai di wilayah selatan Kabupaten Garut sepi pengunjung saat musim libur tahun baru 2019. Ini jauh beda jika dibandingkan dengan tingkat kunjungan pada tahun sebelumnya.

“Pengunjung berkurang jauh dari tahun kemarin,” kata Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut, AKP Tri Andri yang melakukan pengawasan wisata pantai, Rabu (2/1/2019).

Ia menuturkan, seluruh objek wisata pantai sepanjang laut selatan Kabupaten Garut dilaporkan tingkat kunjungan tidak seramai tahun sebelumnya.

Baca Juga:   Pasien Covid-19 di Banjarwangi Garut Jalani Isoman di Tempat Wisata Alam River Tubing

Terkait insiden kecelakaan laut, kata.Tri, tidak ada, situasi keamanan di lokasi pantai terkendali aman. “Di tempat wisata pantai Garut selatan semuanya pengunjung berkurang, dan tidak ada kejadian, situasi kondusif,” ujarnya.

Pemilik usaha warung makanan di lokasi Pantai Sayangheulang, Jajang menyatakan, tingkat kunjungan musim libur tahun baru saat ini tampak sepi, berbeda dengan tahun baru yang lalu.

Baca Juga:   Momentum Libur Tahun Baru, Pemkab Garut Izinkan Tarif Hotel Naik

Jajang mengatakan telah mempersiapkan barang dagangan yang cukup banyak untuk kebutuhan tahun baru karena diprediksi pengunjung pantai akan membludak, namun sebaliknya sepi, sehingga banyak dagangan tidak terjual.

“Sebelumnya sudah banyak belanja barang, tapi sepi pembeli,” katanya.

Sementara itu, wilayah selatan Garut mulai dari perbatasan Cianjur sampai Tasikmalaya terdapat banyak objek wisata pantai, di antaranya: Pantai Rancabuaya, Pantai Santolo, Pantai Sayangheulang, dan Pantai Cijeruk. (Ant/Gun)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *