Berita

Mahasiswa di Garut Menggalang Dana Korban Tsunami Banten

×

Mahasiswa di Garut Menggalang Dana Korban Tsunami Banten

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Garut menggelar aksi solidaritas menggalang dana untuk disumbangkan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda yang ada di wilayah Provinsi Banten, Selasa (1/1/2019). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Garut menggelar aksi solidaritas menggalang dana untuk disumbangkan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda yang ada di wilayah Provinsi Banten.

“Uang yang terkumpul akan disalurkan melalui pengurus koordinasi dengan cabang Provinsi Banten yang siap menampung dan menyalurkan langsung kepada korban,” kata Ketua PMII Garut, Rizal Ajumardi Ajra, Selasa (1/1/2019).

Aksi solidaritas penggalangan dana dilakukan dengan memungut uang dari sumbangan para pengendara di Jalan Raya Mayor Samsu depan Kampus STAI Al-Musadaddiyah Garut yang sudah berlangsung sejak beberapa hari.

Baca Juga:   Sejumlah Mahasiswa Garut Gelar Aksi Tolak RUU Pertanahan

Kegiatan mahasiswa itu dilakukan dengan mencat tubuhnya warna biru dan kuning agar mendapat perhatian dari para pengguna jalan sehingga berkenan untuk menyumbang. “Kader PMII dicat seluruh tubuhnya dengan cat warna biru kuning untuk menarik simpati masyarakat yang ada di jalan raya,” ujar Rizal.

Uang yang berhasil dihimpun akan dikumpulkan dengan hasil dari aksi serupa penggalangan dana di berbagai daerah sebelum diserahkan kepada korban bencana tsunami.

Baca Juga:   Jalan Bungbulang -- Cijayana Rusak Parah, di Sepanjang 21 Kilometer Banyak Kubangan Air

Rizal mengucapkan terima kasih kepada kalangan masyarakat Garut yang sudah berpartisipasi menyumbangkan uang untuk meringankan beban hidup korban bencana tsunami di Banten dan Lampung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena partisipasi masyarakat Garut untuk membantu saudara kita yang terkena bencana, dan mendoakan para korban,” katanya.

Aksi solidaritas serupa dilaksanakan juga oleh sejumlah komunitas maupun organisasi masyarakat dengan turun langsung ke jalan untuk mengumpulkan sumbangan dari masyarakat.

Baca Juga:   Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Bising Terjaring Operasi Satlantas Polres Garut
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *