Wisata

Pemprov Jabar Hibahkan Bus Sonagar untuk Menunjang Pariwisata di Garut

×

Pemprov Jabar Hibahkan Bus Sonagar untuk Menunjang Pariwisata di Garut

Sebarkan artikel ini
Bus Pesona Garut atau Sonagar saat tiba di Kantor Bupati Garut, Sabtu (1/06/2019). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menghibahkan satu unit bus yang diberi nama “Bus Sonagar” singkatan dari Pesona Garut yang bisa digunakan wisatawan berkeliling kota dalam menunjang pariwisata di Kabupaten Garut.

“Bus ini hibah dari Ridwan Kamil (Gubernur Jabar) adopsi dari Kota Bandung, semua kabupaten kota di Jabar akan menerima,” kata Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Garut yang bertanggung jawab menerima hibah bus tersebut, Yudi Nurcahyadi kepada wartawan, Senin (3/6/2019).

Ia menuturkan, bus yang sudah didesain menarik dengan ciri khas Garut yakni gambar domba dan warna yang cerah itu bisa digunakan wisatawan setelah Lebaran. Sementara waktu, sampai ada Surat Keputusan Bupati Garut, operasional bus tersebut akan digratiskan untuk masyarakat dengan rute perjalanan sekitar perkotaan.

Baca Juga:   Setelah Tiga Bulan Tutup, Kawasan Wisata Taman Air Sabda Alam Kembali Beroperasi

“Lebaran mudah-mudahan sudah bisa beroperasi untuk keliling kota, tarifnya belum ditentukan, kemungkinan selama uji coba digratiskan,” kata Yudi.

Ia menyampaikan, bus tersebut khusus digunakan untuk perjalanan wisata dengan rute perjalanan menuju beberapa potensi wisata alam, wisata kuliner, maupun tempat bersejarah di Garut. Sesuai harapan pemerintah, keberadaan bus tersebut dapat berjalan sukses seperti di Kota Bandung yang manjadi daya tarik wisatawan untuk keliling kota.

Baca Juga:   Telah Diterapkan di Garut, Pemprov Dorong Aktivasi Kurikulum Pencegahan Radikalisme di Sekolah Jabar

“Di daerah lain sudah launching dan berhasil, mudah-mudahan di Garut memberi warna baru dan menjadi daya tarik tersendiri,” ujar Yudi seraya menambahkan, rencana rute bus tersebut yakni dimulai dari Pendopo Garut kemudian ke tempat pembuatan dodol merek Picnic, lalu ke sentra kerajinan kulit, Alun-alun Tarogong dan kembali ke Pendopo.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *