oleh

Relawan Prabowo-Sandi Desak Bawaslu Usut Kecurangan di Jabar

GOSIPGARUT.ID — Ratusan massa relawan Prabowo-Sandi yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Konstitusi (GMPK) mendesak Bawaslu untuk mengusut berbagai kecurangan yang terjadi pada Pemilu 2019.

Dalam orasi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Jalan Turangga, Kota Bandung, Senin (29/4/2019), Ketua GMPK, Julhayadi Arya Puntara merasa pelaksanaan pemilu tahun ini menyisakan banyak penyimpangan dan pelanggaran. Pihaknya menuntut agar Bawaslu adil dan mengusut tuntas dugaan pelanggaran selama proses Pemilu.

“Kami juga mendesak kepada Bawaslu Jawa Barat untuk mengusut tuntas segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu maupun penyelenggara pemilu itu, secara profesional, adil, tegas dan tidak memihak,” katanya.

Baca Juga:   Opsih Pasar Wanaraja, Ciptakan Kenyamanan Pedagang dan Pengunjung

“Seperti pelanggaran oleh peserta maupun penyelenggara pemilu itu sendiri. Oleh karena ltu kami ingin menyampaikan aspirasi, pendapat dan tuntutan serta pernyataan sikap kepada Bawaslu Jawa Barat,” kata Julhayadi.

Dia juga mengatakan Bawaslu perlu bersikap profesional dan independen agar tidak menimbulkan kecurigaan di masyarakat terkait adanya kecurangan dalam pemilu.

Selain itu, menurut Julhayadi dugaan pelanggaran pemilu berupa politik uang marak terjadi di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat. Pihaknya mencatat ada beberapa daerah seperti Kota Bandung, Kabupaten Pangandaran dan Kabupaten Ciamis, yang banyak ditemukan kecurangan.

Baca Juga:   Anak yang Ditemukan Tewas Akibat Terseret Ombak Pantai Cijeruk Bernama Jeri

“Kami mendesak kepada Bawaslu Jabar bersama dengan masyarakat untuk membentuk Satgas dan Team Pencari Fakta yang sifatnya independen untuk mengusut tuntas segala bentuk pelanggaran yang terjadi,” kata dia. (Ant/Gun)

Komentar

Berita Terkait