oleh

Asyik… Garut Akan Bangun Musium dan Kampung Dodol

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan mengatakan, dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan membangun musium dan Kampung dodol sebagai bentuk apresiasi karena perusahaan dodol — terutama Picnic, telah banyak berkiprah dalam memajukan budaya lokal Garut.

“Sebagai apresiasi terhadap peran serta Dodol Picnic, kami akan membuat museum atau kampung dodol yang bertempat di obyek wisata Situ Bagendit. Kami akan siapkan lahannya seluas dua hektar,” kata Rudy, saat membuka Festival Tembang Sunda Dodol Picnic dan Garut Nu Urang, di Komplek Pabrik Dodol Picnic, Jalan Pasundan Garut.

Dengan dibangunnya musium dodol itu, bupati berharap peran serta pengusaha wisata di Garut dapat bergandeng tangan dengan pemerintah untuk memajukan dan meningkatkan lagi kepariwisataan di Kabupaten Garut. “Sebab, majunya wisata di Garut perlu peran serta semua pihak. Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri,” ujar dia.

Bupati Garut Rudy Gunawan saat membuka Festival Tembang Sunda Dodol Picnic dan Garut Nu Urang, di Komplek Pabrik Dodol Picnic, Jalan Pasundan Garut. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

Direktur Utama PT Herlina Cipta Pratama yang memproduksi dodol Picnic, H. Ato Hermanto mengatakan, bahwa pihaknya pun telah merencanakan akan membangun Museum Dodol. Hanya rencana dia, pembangunan Musium itu akan bertempat di kawasan Tarogong Kaler agar berdekatan dengan lokasi wisata pemandian air panas Cipanas.

Baca Juga:   Selama Libur Lebaran, Pantai Santolo Dikunjungi 87 Ribu Wisatawan

“Museum Dodol nantinya, bukan hanya menyajikan dodol dan lainnya tetapi akan memamerkan berbagai potensi wisata Kabupaten Garut. Musium ini dapat dijadikan salah satu destinasi unggulan wisata Garut. Bahkan tak hanya museum tetapi juga kampung dodol,” ujarnya. (Alle/Yus)

Komentar

Berita Terkait