oleh

Pendistribusian Pertama Logistik Pemilu Dikirim ke Pelosok Garut

GOSIPGARUT.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut mendistribusikan logistik untuk kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ke lima kecamatan di pelosok Garut untuk memudahkan pelaksanaan pendistribusian hingga akhirnya bisa diselesaikan tepat waktu.

“Untuk pendistribusian pertama ini kita prioritaskan tahap untuk kecamatan yang jauh,” kata Ketua KPU Kabupaten Garut Junaidin Basri saat pelepasan armada angkutan logistik Pemilu di Gudang Pasir Muncang, Kabupaten Garut, Kamis 11 April 2019.

Ia menuturkan, daerah pelosok yang menjadi prioritas pertama pendistribusian logistik yakni Kecamatan Talegong, Cisewu, Caringin, Mekarmukti, dan Bungbulang yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Bandung dan Cianjur.

Baca Juga:   Ketua KPU: Pemilih di Garut Didominasi Usia di Bawah 40 Tahun

Logistik yang di antaranya terdapat surat suara tersebut, kata Junaidin, diangkut menggunakan 18 armada truk dengan pengawalan dan penjagaan petugas penyelenggaraan pemilu dan kepolisian.

“Tahap awal ini 18 armada truk telah mengangkut logistik KPU yang didistribusikan ke lima kecamatan,” katanya.

Junaidin mengatakan, proses pendistribusian dipastikan tepat waktu atau sesuai jadwal yang sudah ditentukan yakni satu hari sebelum pelaksanaan pencoblosan sudah terdistribusikan ke masing-masing PPS atau ke tingkat desa.

Baca Juga:   Petugas Sortir Surat Suara Mengundurkan Diri, KPU Garut: Itu Tak Mengganggu

Untuk itu KPU Garut, kata dia, memprioritaskan pendistribusian ke daerah yang paling jauh dari perkotaan, untuk selanjutnya pendistribusian dilakukan ke daerah utara, dan terakhir di Garut Kota.

“Insya Allah kita sudah jadwalkan, dan ini sesuai jadwal pada distribusi tahap pertama,” ujar Junaidin.

Pendistribusian pertama itu disaksikan Bupati Garut Rudy Gunawan, Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna, jajaran TNI, Bawaslu Garut, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pendistribusian logistik Pemilu 2019 ini sudah sesuai dengan waktu yang ditetapkan sehingga tidak akan ada keterlambatan pendistribusian ke masing-masing kecamatan.

Baca Juga:   Tiga Hari Jelang Pencoblosan Warga Belum Dapat Surat Undangan ke TPS

“Sebelumnya juga sudah ada beberapa logistik yang sudah sampai di kecamatan, untuk tingkat kota akan didistribusikan hari Minggu,” katanya.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna menambahkan, jajarannya telah diterjunkan untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu mulai dari titik pemberangkatan sampai ke titik tujuan.

“Kita pengawalan penuh, bukan hanya saat pendistribusian, tapi saat pelaksanaan sampai selesai,” katanya. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait