Politik

126 Panwascam di Garut Dilantik, Kepala Bakesbangpol: Penyelenggaraan Pilkada akan Lebih Dinamis

×

126 Panwascam di Garut Dilantik, Kepala Bakesbangpol: Penyelenggaraan Pilkada akan Lebih Dinamis

Sebarkan artikel ini
Pelantikan 126 Panitia Panwascam se-Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Ballroom Banyu Alam Resort Hotel, Jalan Cipanas, Kabupaten Garut, Jum'at (24/05/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 126 Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Garut resmi dilantik, Jum’at (24/05/2024) kemarin. Mereka dilantik oleh Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut, Ahmad Nurul Syahid.

Pelantikan ini merupakan tahap awal dari penyelenggaraan pengukuhan panitia pengawas Pemilu tingkat kecamatan, yang nantinya akan bertahap dilakukan pelantikan dan pengukuhan untuk panitia pengawas Pemilu di tingkat desa/kelurahan hingga di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, mengatakan, penyelenggara Pemilu yakni Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan dua unsur yang sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang nanti akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Baca Juga:   Untuk Pilkada 2024, KPU Garut Butuh 210 Petugas PPK dan 1.326 PPS

Ia menilai, dinamika penyelenggaraan pilkada ini tentu akan lebih dinamis dibanding dengan penyelenggaraan Pemilu legislatif yang telah dilaksanakan bulan Februari lalu.

“Catatannya yang paling penting adalah bagaimana tim kerja di lapangan ini baik KPU maupun Bawaslu, dapat secara benar-benar melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, serta mengikuti aturan dan peraturan yang berlaku, baik untuk Bawaslu maupun untuk KPU,” ujar Nurrodhin.

Baca Juga:   Antisipasi Warga Terdampak Bencana, KPU Garut Mungkin Tambah TPS

Menurutnya, kegiatan pengawasan pada Pemilu legislatif di Kabupaten Garut berjalan baik dan lancar, dibuktikan dengan kecilnya gugatan terkait dengan penyelenggaraan Pemilu, sehingga ia berharap kinerja panitia pengawas Pemilu (Panwaslu) di berbagai tingkatan, bisa bekerja secara maksimal pada Pilkada nanti.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *