Berita

Terimakasih Pak Jokowi, Penerima PKH Ini Sekarang Bisa Makan Tahu

×

Terimakasih Pak Jokowi, Penerima PKH Ini Sekarang Bisa Makan Tahu

Sebarkan artikel ini
Keluarga penerima manfaat PKH di Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. (Foto: Gun Gun Gunawan/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID — Nenek Eruk (71 tahun), warga Kampung Cikidang, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, sudah lama tidak makan dengan lauk pauk enak. Karena keterbatasan ekonomi, selama bertahun-tahun ia mengaku hanya makan nasi ditambah kerupuk. Sekedar ingin makan dengan tempe atau tahu pun, sulitnya bukan main. Sebab, uang yang dia punya dari pemberian orang itu, hanya cukup untuk membeli beras saja.

Baca Juga:   BLTDD Cisewu Kembali Dibagikan, Kini untuk Bulan Mei dan Juni

Tetapi setelah Nenek Eruk menjadi bagian dari keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang diluncurkan Kementerian Sosial untuk membantu keluarga kurang mampu, kehidupan Nenek Eruk sedikit berubah. Ia mengaku, sekarang harapannya sudah terwujud, di mana yang namanya tempe dan tahu sudah selalu ada dalam menu makanan kesehariannya.

“Hatur nuhun pisanan, ayeuna mah Nini teh tos tiasa dahar ni’mat. Tahu sareng tempe tos tiasa kapeser. Sauna, ieu bantosan tiasa dugi ka Nini teh lantaran kanyaah Presiden Jokowi. (Terimakasih, sekarang Nenek sudah bisa makan enak. Tahu dan tempe sudah terbeli. Katanya, bantuan ini bisa sampai ke Nenek, berkat kasih sayang Presiden Jokowi),” ujar Nenek Eruk.

Baca Juga:   Sebelum Menyiram oleh Air Mendidih, Suami di Garut Pukul Istrinya dengan Sarung Golok

Ia mengatakan hal itu saat dirinya menerima kartu ATM (anjungan tunai mandiri) untuk pencairan uang PKH yang dibagikan petugas PKH di kantor Desa Sukajaya, Minggu (13/1/2019). Rencananya, Nenek Eruk akan menerima bantuan sebesar Rp 266.000 per bulan, atau Rp 2.400.000 per tahun.

Pendamping Sosial PKH Kecamatan Cisewu, Randi Hayatul Husna, sedang memberikan pengarahan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) PKH. (Foto: Gun Gun Gunawan/GosipGarut)
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *