oleh

Kepolisian Garut Siap Tingkatkan Pengawasan Penyaluran Bantuan

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor Garut siap meningkatkan pengawasan terhadap program penyaluran bantuan sosial dari pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya penyelewengan atau pemotongan dana yang dapat merugikan masyarakat penerima manfaat.

“Pengawasan ini untuk menghindari penyimpangan agar bantuan tepat sasaran,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat penandatanganan nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Garut, Jumat (11/1/2019).

Ia menyebutkan penyaluran bantuan yang akan mendapatkan pengawasan dari kepolisian, yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan bantuan pangan nontunai (BPNT).

Baca Juga:   Ngaku Polisi Berpangkat Kombes, Tipu Warga Garut dan Daerah Lain

Kepolisian, lanjut Kapolres, sudah siap mendampingi penyelenggara penyaluran bantuan sosial, selain mengantisipasi penyalahgunaan, sekaligus menjaga rasa aman dan nyaman bagi masyarakat penerima manfaat.

“Pendampingan penyaluran itu penting untuk memberikan rasa aman bagi warga, terlebih selama ini banyak laporan yang masuk akibat tidak tepatnya penyaluran sejumlah bantuan,” katanya.

Bagi pihak yang terbukti melakukan tindakan menyalahi aturan, kata Budi, akan ditindaklanjuti sesuai aturan hukum yang berlaku. “Nanti tim akan membentuk satgas khsusus untuk menindaklanjuti MoU ini,” ujarnya. (Ant/Gun)

Komentar

Berita Terkait