Hukum

Jaksa Hadirkan Empat Saksi Kasus Video Asusila “Vina Garut”

×

Jaksa Hadirkan Empat Saksi Kasus Video Asusila “Vina Garut”

Sebarkan artikel ini
Sejumlah terdakwa bersiap melaksanakan sidang kasus video asusila di Pengadilan Negeri Garut, Selasa (3/12/2019). (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat saksi memberatkan bagi ketiga terdakwa dalam persidangan tertutup kasus pembuatan video asusila di Pengadilan Negeri Garut, Selasa (3/12/2019).

Humas Pengadilan Negeri Garut, Endratno Rajamai, mengatakan, sidang kedua kasus video asusila itu agendanya hanya mendatangkan saksi yang memberatkan terhadap terdakwa kasus video asusila.

Baca Juga:   MK Tolak Pengujian UU dari Perempuan dalam Video Porno di Garut

“Saksinya yang memberatkan terdakwa,” kata dia.

Sidang yang dipimpin Hakim Hasanuddin, SH itu, kata Endratno, hanya dimintai keterangan terhadap saksi tentang video asusila, selanjutnya akan diberi kesempatan sanggahan bagi terdakwa. 

Selain itu, lanjut dia, para terdakwa mendapatkan kesempatan menghadirkan saksi untuk memberikan penjelasan yang meringankan kepada majelis hakim. “Ada kesempatan ke para terdakwa untuk menghadirkan saksi,” ujar Endratno.

Baca Juga:   Terdakwa Kasus Video Asusila Garut Mengaku Pernah Lapor Polisi Tapi Ditolak

JPU Kejaksaan Negeri Garut, Dapot SH, mengatakan, empat saksi yang dihadirkan dalam persidangan telah memberikan keterangan sesuai dengan yang diketahui para saksi.

Selanjutnya, kata dia, akan menghadirkan saksi ahli untuk menyampaikan fakta lain tentang tayangan video asusila itu. “Nanti akan menghadirkan saksi ahli,” katanya.

Sementara itu, sidang kasus video asusila berlangsung secara tertutup dengan pengamanan dan pengawalan polisi. Ketiga terdakwa hadir dengan menggunakan masker dari mulai datang hingga usai persidangan. (Ant/Fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *