Hukum

Antisipasi Gangguan Keamanan, 100 Personel Brimob Disiagakan di Pantai Selatan Garut

×

Antisipasi Gangguan Keamanan, 100 Personel Brimob Disiagakan di Pantai Selatan Garut

Sebarkan artikel ini
Foto: Ilustrasi/Istimewa

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 100 personel dari Satuan Brimob Polda Jawa Barat telah disiagakan untuk mengantisipasi berbagai ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah pantai selatan Kabupaten Garut selama musim libur tahun baru sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang.

“Ada 100 personel Brimob yang disiagakan di sana, ditambah lagi dari jajaran TNI,” kata Kepala Kepolisian Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, Minggu (30/12/2018)

Ia menuturkan, wilayah selatan Kabupaten Garut memiliki banyak objek wisata pantai yang sering ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah untuk mengisi hari libur pergantian tahun.

Baca Juga:   Polda Jabar Minta Masyarakat Tidak Giring Opini Liar Terhadap Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Polres Garut, lanjut Budi, menambah kekuatan personel untuk mengantisipasi berbagai gangguan keamanan, di antaranya tawuran antarwarga maupun ancaman gangguan kejahatan lain.

“Kami siagakan personel lengkap dengan senjata untuk mengantisipasi kerusuhan, maupun gangguan keamanan lainnya,” kata dia.

Budi sengaja menyiagakan personel Brimob dan TNI di daerah selatan Garut agar penanganan gangguan keamanannya cepat tertangani.

Baca Juga:   KPK Bakal Tetapkan Tersangka Baru pada Kasus Korupsi Bandung Smart City

Selain itu, lanjut dia, jika ada bahaya atau ada yang menjadi korban kecelakaan laut, maka personel Brimob bisa memberikan bantuan membantu petugas pengamanan pantai.

“Di sana itu agak jauh dari Garut (kota) perlu waktu untuk menuju ke sana apabila terjadi potensi gangguan, artinya kami di sana bukan negatif tapi untuk keamanan,” kata dia.

Baca Juga:   Sidang Perdana Kasus Video Asusila di Garut Digelar Tertutup

Budi menambahkan, selain menyiagakan personel Brimob, mereka juga telah mengajak seluruh tokoh masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerahnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *