Berita

Hebat, Baznas Kabupaten Garut Raih Penghargaan di Baznas Jabar Award 2024

×

Hebat, Baznas Kabupaten Garut Raih Penghargaan di Baznas Jabar Award 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Baznas Kabupaten Garut, Abdullah Effendi, menerima penghargaan kategori Rasio Peningkatan Jumlah Muzakki Terbaik dalam acara Baznas Jabar Awards 2024, yang dilaksanakan di Hotel Grand Sunshine, Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (10/7/2024). (Foto: Dok. Baznas Kabupaten Garut)

GOSIPGARUT.ID — Hebat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut meraih penghargaan dalam kategori Rasio Peningkatan Jumlah Muzakki Terbaik pada perhelatan Baznas Jabar Awards 2024.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Grand Sunshine, Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (10/7/2024). Diterima oleh Ketua Baznnas Kabupaten Garut, Abdullah Effendi.

Abdullah Effendi mengatakan, Baznas Jabar Awards 2024 ini memberikan 18 kategori penghargaan. Penghargaan tersebut diberikan kepada Baznas kabupaten/kota se-Jawa Barat, Lembaga Amil Zakat (LAZ) tingkat provinsi, LAZ perwakilan pusat, dan LAZ tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga:   Sejumlah Petani Muda Garut Inisiatif Bentuk Koperasi Kelola Lahan Perhutani

Abdullah menyampaikan rasa terima kasih dan syukur atas penghargaan yang diterima.
Raihan penghargaan ini tidak lepas dari pengumpulan zakat para muzakki Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru dan Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan, raihan ini merupakan hasil dari peningkatan signifikan dalam jumlah muzakki (pembayar zakat) dan munfiq (pembayar infaq). Pada tahun 2022, terdapat 4.987 muzakki yang membayar zakat setiap bulannya dan 11.193 munfiq yang membayar infaq setiap bulannya. Pada tahun 2023, jumlah tersebut meningkat menjadi 8.534 muzakki atau 71,12% dan 21.162 munfiq (89,06%).

Baca Juga:   Diskominfo Garut Raih Penghargaan Jabar Digital Innovation Awards 2019

Hal ini seiring dengan terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 52 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Zakat, Infak, dan Sedekah dari Aparatur Sipil Negara, Pegawai Badan Usaha Milik Daerah, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Berdasarkan peraturan tersebut, beberapa pegawai diwajibkan berzakat melalui Baznas Kabupaten Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *