Berita

Minggu 7 Juli 2024, Sebanyak 430 Jamaah Haji Kloter 31 Tiba di Garut dengan Selamat

×

Minggu 7 Juli 2024, Sebanyak 430 Jamaah Haji Kloter 31 Tiba di Garut dengan Selamat

Sebarkan artikel ini
Jamaah haji asal Kabupaten Garut Kloter 31 tiba di Area Pendopo Kabupaten Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu malam (7/7/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Tepat pukul 23.30 WIB, Minggu (7/7/2024), rombongan jamaah haji kloter 31 asal Kabupaten Garut tiba di area Pendopo Kabupaten Garut. Sebanyak 8 bus mengangkut para jamaah, terdiri dari 7 bus untuk jamaah dan 1 bus cadangan, sementara 4 bus lainnya langsung menuju Kecamatan Limbangan.

Pemulangan kloter 31 ini diawali dengan kedatangan 1 unit truk kontainer yang membawa koper para jamaah haji, tiba di Pendopo sekitar pukul 22.55 WIB.

Sebanyak 438 orang, terdiri dari 430 jamaah haji dan 8 petugas, pulang dengan selamat dan disambut haru oleh keluarga yang menanti di area Pendopo. Satu per satu jamaah haji diabsen oleh petugas dan turun dari bus dengan raut muka haru dan bahagia karena dapat berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman.

Baca Juga:   Marahi Pedagang Bakso Tahu Sambil Todongkan Pisau, Pemuda Rese di Terminal Garut Diamankan Polisi

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Indra Azwar Mawardi, menjelaskan bahwa awalnya kloter 31 berjumlah 440 orang, terdiri dari 432 jamaah haji dan 8 petugas. Namun, 2 orang jamaah haji asal Kabupaten Garut meninggal dunia, yaitu Hj. Idjah binti Toha dan H. Somar bin Salim, sehingga total jamaah haji yang kembali pulang sebanyak 438 orang.

Baca Juga:   Garut Darurat Sampah, Bupati Rudy Gunawan Meminta Maaf

Indra mengungkapkan, jamaah haji kloter 31 mendarat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) sekitar pukul 14.30 WIB, dan tiba di Embarkasi Bekasi sekitar pukul 16.00 WIB. Setelah beristirahat di Karawang hingga pukul 18.00 WIB, mereka melanjutkan perjalanan dan tiba di Kabupaten Garut sekitar pukul 23.30 WIB.

“Alhamdulillah semua lancar dari perjalanan PPIH Embarkasi dan Alhamdulillah tadi diterima oleh Pak Sekda, Alhamdulillah (Pak Sekda) datang ke Embarkasi (dan) diterima langsung oleh Pak Sekda,” ujar Indra.

Baca Juga:   Jadi Pengedar Obat Terlarang, Sopir Angkutan Umum dan Satpam di Garut Dibekuk Polisi
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *