Berita

Asyik… Gaji 13 bagi PNS dan PPPK akan Cair Awal Juni 2024, Ini Tanggal Pastinya!

×

Asyik… Gaji 13 bagi PNS dan PPPK akan Cair Awal Juni 2024, Ini Tanggal Pastinya!

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Gaji 13.

GOSIPGARUT.ID — Kabar bahagia bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bahwa gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 akan dicairkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani di awal bulan Juni.

Jadwal pencairan gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 tersebut pun telah disahkan oleh Kementerian Keuangan melalui perilisan surat perintah pencairan dana (SP2D).

Di mana, SP2D keluar guna memberikan perintah ke semua pemerintahan dalam rangka pencairan gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 sesuai jadwal yang ditetapkan di dalamnya.

Baca Juga:   Dewan Pendidikan Garut Meminta Dibuatkan Regulasi Teknis Rekrutmen PPPK

Jadi, sudah dipastikan bahwa gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 akan cair di awal bulan depan.

Tapi mohon maaf apabila ASN yang ternyata tidak menerima pencairan gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024. Hal itu dipastikan, Anda sedang cuti saat ini dan di luar tanggungan pemerintah, sehingga gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 tidak Anda terima.

Baca Juga:   Kasus Covid-19 di Garut Terus Meningkat, Ada 10 Nakes yang Dua Kali Terpapar

Selain itu, gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 juga tidak akan cair apabila kamu para ASN pusat dan daerah sedang bertugas di luar atau dalam negeri dan digaji di sana.

Karena ada kenaikan gaji pokok, sehingga gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 pun ada kenaikan.

Selan itu, gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 pun akan cair dengan komponen komplit seperti tunjangan pangan, keluarga, hingga tunjangan kinerja dan jabatan. Sehingga tanpa ada potongan lagi,

Baca Juga:   Garut Usulkan Semua Guru Honorer untuk Mengikuti Seleksi PPPK

Lantas, tanggal berapa di bulan Juni gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 akan cair? Mengacu pada SP2D, Sri Mulyani akan mulai mencairkan gaji ke 13 PNS dan PPPK 2024 pada awal Juni. Tanggal tepatnya yakni di 3 Juni.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *