Berita

Pemkab Garut Terapkan Sistem WFH dan WFO bagi ASN Pascalibur Idulfitri 1445 H

×

Pemkab Garut Terapkan Sistem WFH dan WFO bagi ASN Pascalibur Idulfitri 1445 H

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Sistem WFH dan WFO bagi ASN.

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut mengumumkan penerapan sistem Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pascalibur dan cuti bersama Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Hal ini diatur dalam Surat Edaran (SE) Bupati Garut Nomor: 800.1.6/1101/BKD Tahun 2024 yang diterbitkan pada Minggu (14/04/2024).

Melalui SE ini diharapkan dapat membantu dalam mengoptimalkan kinerja pemerintah daerah serta menjaga kelancaran pelayanan publik di Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Gegara Wabah Corona, Pengumuman Hasil SKD CPNS Garut Terpaksa Ditunda

Surat edaran ini merupakan tindak lanjut dari SE Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 1 Tahun 2024 tanggal 13 April 2024, yang juga mengatur penyesuaian sistem kerja pegawai ASN pascalibur nasional dan cuti bersama Idulfitri 1445 H.

Tujuan utama dari kebijakan ini adalah untuk mendukung kelancaran mobilitas arus balik serta pengendalian kemacetan lalu lintas setelah libur nasional dan cuti bersama, sambil tetap menjaga kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Baca Juga:   Pemkab Garut Bebaskan Pelaku Usaha Bangun Konsep Rumah Adat di Tempat Wisata

Penyesuaian sistem kerja tersebut akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 16 April 2024 hingga 17 April 2024.

Berdasarkan SE tersebut, ASN yang akan menerapkan WFH di lingkungan Pemkab Garut adalah mereka yang terlibat dalam bidang administrasi pemerintahan, seperti perumusan kebijakan, penelitian, perencanaan, analisis, monitoring, dan evaluasi, serta yang berada di bidang layanan dukungan pimpinan seperti kesekretariatan, keprotokolan, kehumasan, dan lain-lain, dengan penerapan WFH maksimal 50% dari jumlah pegawai.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *