Berita

Korban Tenggelam di Leuwi Selong Pameungpeuk Ditemukan Meninggal Dunia

×

Korban Tenggelam di Leuwi Selong Pameungpeuk Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Jenazah korban tenggelam di Leuwi Selong Pameungpeuk saat dievakuasi tim gabungan.

GOSIPGARUT.ID — Pencarian terhadap korban tenggelam di Leuwi Selong (Sungai Cipalebuh) Kampung Centrong, Desa Bojong Kidul, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, membuahkan hasil. Pada Sabtu siang (13/4/2024), korban bernama Ripan Aditiya Prayoga (16) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Ripan adalah warga Desa Sukamukti, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, bersama 11 orang lainnya habis melakukan ziarah dari Gunung Negara yang berada di wilayah Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Saat pulang dari gunung tersebut korban dan rombongan melewati penyebrangan di Sungai Cipalebuh yang berada di Desa Bojong Kidul, Kecamatan Pameungpeuk. Namun, ketika melakukan penyeberangan, korban terpeleset dan jatuh ke Leuwi Selong.

Baca Juga:   Astaga... Jelang Idul Fitri 1444 H, Garut Memproduksi Sampah 230 Ton per Hari

“Sejumlah anggota rombongan berusaha menolong korban tetapi tidak berhasil. Sebagian anggota rombongan lagi melapor ke Polsek Pameungpeuk dan Satpolairud Polres Garut,” ujar Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, Sabtu (13/4/2024).

Menindaklanjuti laporan tersebut, tambah Anang, tim gabungan yang terdiri dari Satpolairud, Sat Brimob, Dalmas Polres Garut, Polsek Pameungpeuk, TNI-AL, BPBD, Satpol PP Kecamatan Pameungpeuk, Dishub Pelayaran dan Keselamatan, relawan dan Masyarakat Peduli Bencana Garut Selatan yang berjumlah 25 orang segera melakukan pencarian korban.

Baca Juga:   Pencari Rumput Laut yang Hilang Terseret Ombak di Pantai Pelabuan Ditemukan Sudah Jadi Mayat

“Dan sekitar pukul 13.40 WIB korban berhasil ditemukan 300 meter dari lokasi tenggelam dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Menurut Anang, setelah ditemukan korban segera dievakuasi ke RSU Pameungpeuk. Saat berita ini dipublush pihak kepolisian sedang menunggu kedatangan keluarga keluarga korban untuk membawa jenazah korban untuk kemudian memakamkannya. ***

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *