Berita

Jelang Pertandingan Persib Bandung Kontra Persis Solo di GBLA, 1.050 PKL Ditertibkan

×

Jelang Pertandingan Persib Bandung Kontra Persis Solo di GBLA, 1.050 PKL Ditertibkan

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Pedagang kaki lima (PKL).

GOSIPGARUT.ID — Pada Minggu, 4 Februari 2024 para penikmat bola akan memadati stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk menyaksikan langsung pertandingan Liga 1 Persib Bandung kontra Persis Solo.

Mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi, Camat Gedebage, Kota Bandung, Jaenudin menjelaskan, semua pihak sepakat melanjutkan kembali penghentian sementara waktu aktivitas 1.050 PKL (pedagang kaki lima) mingguan dan senam massal di GBLA.

“Kebijakan ini sudah lama kita rutinkan. Para PKL sudah manut terhadap keputusan ini. Kita ingatkan kembali ke PKL kalau ada kesepakatan bersama yang sudah dibangun,” kata dia, Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga:   Jelang Musim Baru, Persib akan Datangkan Dua Pemain Baru

Menurut Jaenudin, semua pihak siap untuk mendukung event besar seperti ini dan menjaga kondusifitas wilayah dengan mengedepankan dialog di tingkat kecamatan.

“Kalau ada pertandingan di GBLA, misal sore, dari pagi tim kami sudah stand by di lapangan karena kawasan GBLA harus steril dari pihak yang tidak ada hubungannya dengan pertandingan,” ucapnya.

Baca Juga:   Persib Bandung Kokohkan Diri di Peringkat Kedua Setelah Kalahkan RANS Nusantara FC 4-0

Tim penertiban dari kewilayahan terdiri dari Satgas Linmas kecamatan dan Satlinmas kelurahan yang bertugas membantu aparat keamanan mensterilkan kawasan GBLA. Tim kewilayahan menyisir jangan sampai ada PKL bandel yang berdagang di GBLA saat pertandingan.

“Jumlah total keseluruhan ada 20 satgas linmas kecamatan dan 55 satlinmas kelurahan yang diturunkan. Termasuk staf kewilayahan,” ujar Jaenudin.

Baca Juga:   Pandemi Corona, Persib Bandung Akhirnya Liburkan Pemain dan Staf

Selain itu, pihaknya juga telah menyosialisasikan hasil rapat bersama Pj Walikota dan Sekretaris Daerah kepada masyarakat sekitar terkait upaya menangani kemacetan di Gedebage.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *