Berita

Dijenguk Pejabat Dinsos Garut Sambil Bawa Bantuan, Perasaan Ma Tariah Terharu Bercampur Bahagia

×

Dijenguk Pejabat Dinsos Garut Sambil Bawa Bantuan, Perasaan Ma Tariah Terharu Bercampur Bahagia

Sebarkan artikel ini
Ma Tariah, lansia di Kecamatan Cibatu ketika dijenguk dan menerima bantuan dari pejabat Dinsos Garut. (Foto: Ai Karnengsih)

GOSIPGARUT.ID — Perasaan terharu sekaligus bahagia ditunjukkan Ma Tariah (73) warga Kampung Salamdesa, Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, saat menerima jengukan dari salah seorang pejabat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, pada Selasa (5/9/2023).

Betapa tidak, lansia yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani dan harus merawat cucunya tersebut tidak menyangka jika akan dijenguk dan diberikan bantuan sembako, alat kesehatan, serta kebutuhan hidup lainnya oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) Dinsos Kabupaten Garut, Dadang Bunyamin.

“Terimakasih kepada Bapak dan Ibu yang sudah memberikan bantuannya,” ungkap Tariah tampak terharu saat menerima paket bantuan sembako yang diserahkan langsung oleh Dadang Bunyamin.

Baca Juga:   PT KAI Gratiskan Naik Kereta Api Cibatu-Garut di Awal Operasional

Menurut Dadang, pemberian bantuan tersebut merupakan respon cepat Dinas Sosial Kabupaten Garut atas laporan kasus yang masuk ke instansinya.

“Bantuan ini sebagai bentuk respon atas laporan yang masuk ke Dinas Sosial, khususnya Bidang Rehabilitasi Sosial. Kami datang memberikan paket bantuan sembako dan kebutuhan hidup lainnya’,” jelas Dadang kepada GOSIPGARUT.ID.

Ia menambahkan, pemberian bantuan paket sembako itu sebagai upaya untuk membantu pemenuhan kebutuhan hidup Ma Tariah dan cucunya.

Baca Juga:   Sekolah Gunakan Kayu Albasiah dan Mahoni, Disdik Garut Minta Dibongkar Lagi

“Pemberian paket sembako tersebut sebagai upaya pemenuhan kebutuhan hidup Ma Tariah dan cucunya agar bisa terpenuhi kebutuhan hidupnya,” ucap Dadang.

Pemberian bantuan, selain disaksikan langsung Kepala Desa Cibunar Pipin Arifin, juga oleh Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Cibatu Tizan Alsyahbani. (Ai Karnengsih)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *