Berita

Tim SAR Masih Mencari Nelayan Hilang Setelah Perahunya Diterjang Ombak Sayangheulang

×

Tim SAR Masih Mencari Nelayan Hilang Setelah Perahunya Diterjang Ombak Sayangheulang

Sebarkan artikel ini
Sejumlah petugas melakukan pencarian menggunakan perahu karet untuk mencari nelayan yang hilang di perairan Kabupaten Garut, Minggu (30/4/2023). (Foto: Basarnas)

GOSIPGARUT.ID — Tim Search And Rescue (SAR) gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang setelah perahu yang dibawa diterjang ombak di perairan laut Pantai Sayangheulang, Kabupaten Garuat, Minggu (30/4/2023)

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyusuri pantai dan juga menggunakan perahu untuk mencari ke tengah lautan. Namun di hari kedua, korban bernama Wahid (54) warga Kecamatan Pameungpeuk, Garut, belum juga ditemukan.

“Satu orang masih pencarian oleh tim SAR gabungan, pencarian masih nihil,” kata dia.

Baca Juga:   Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Garut Selatan Belum Membuahkan Hasil

Komandan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Bandung, Sigit Haryanto menyatakan, pencarian hari kedua dilakukan dengan membagi dua tim yakni tim pertama melakukan penyisiran darat dari Muara Sungai Cilauteureun ke arah barat sejauh 2 kilometer.

Sedangkan tim kedua melaksanakan pencarian dengan penyisiran di laut menggunakan 1 unit kapal pada radius 2 kilometer, namun upaya pencarian secara maksimal itu belum membuahkan hasil menemukan keberadaan korban.

Baca Juga:   Rudy Gunawan Sebut Pemkab Garut Sedang Lakukan Penelitian Terkait Pangkalan Gas Fiktif

“Pencarian dilanjutkan dengan pemantauan, pencarian selanjutnya akan dilaksanakan besok (Senin),” katanya.

Peristiwa nelayan hilang di perairan Garut itu bermula saat nelayan hendak pulang melaut menuju dermaga, namun tanpa diduga terhantam ombak hingga perahunya terbalik, Sabtu (29/4) pagi. Sedangkan nelayan yang membawa perahu itu tidak diketahui keberadaannya, hingga akhirnya petugas gabungan bersama nelayan melakukan pencarian dan mengevakuasi perahu tersebut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *