Politik

Survei Median: Ridwan Kamil Jadi Cawapres Paling Favorit, Disusul AHY

×

Survei Median: Ridwan Kamil Jadi Cawapres Paling Favorit, Disusul AHY

Sebarkan artikel ini
Ridwan Kamil dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

GOSIPGARUT.ID — Hasil survei dari Media Survei Nasional (Median) menunjukkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi calon wakil presiden paling favorit pilihan para responden yang merupakan netizen dengan dukungan suara sebesar 16,9 persen.

“Cawapres paling favorit sementara ini ialah Ridwan Kamil,” ujar peneliti senior Median Ade Irfan Abdurrahman saat memaparkan hasil survei, Selasa (28/2/2023).

Posisi berikutnya cawapres terfavorit ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan perolehan dukungan suara sebesar 10 persen, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (6,5 persen), Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (6 persen), Menteri BUMN Erick Thohir (3 persen), dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (2,8 persen).

Baca Juga:   Percepat Sortir Surat Suara, KPU Garut Terjunkan Anggota PPK dan PPS

Survei dari Median ini dilakukan pada 22 hingga 26 Februari 2023 dengan menyebarkan kuesioner melalui media sosial Facebook dan target responden adalah pengguna aktif Facebook berusia 17 sampai 60-an tahun.

Formulir pertanyaan disebar secara proporsional. Hasilnya, terkumpul sebanyak 400 responden yang tersebar dari 38 provinsi. Salah satu tujuan dilakukannya survei tersebut adalah untuk menggali persepsi pengguna media sosial atau netizen.

Baca Juga:   Gubernur Ridwan Kamil Imbau Pemudik ke Jateng Lewat Jalur Selatan Jabar

“Mengingat sampel adalah pengguna media sosial, survei ini tidak dimaksudkan untuk memberi gambaran persepsi populasi secara keseluruhan,” ucap Ade.

Tak mau ditunda

Sebelumnya hasil survei dari Median menunjukkan sebanyak 73,2 persen netizen menginginkan penyelenggaraan Pemilu 2024 tidak ditunda, namun dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Baca Juga:   DPC PAN Garut Buka Pengisi Formatur Periode 2020-2025
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *