Kesehatan

Sentra Vaksinasi Pendopo Garut Berakhir, Dinkes Optimalkan di Puskesmas

×

Sentra Vaksinasi Pendopo Garut Berakhir, Dinkes Optimalkan di Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Pendopo, yang berlokasi di Jalan Kiansantang, Kabupaten Garut. (Foto: Dok. Diskomifo Garut)

GOSIPGARUT.ID — Kegiatan Sentra Vaksinasi yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Garut, resmi berakhir Rabu (30/3/2022). Meski demikian, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, akan mengoptimalkan vaksinasi di Puskesmas yang ada di Kabupaten Garut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Garut, Asep Surachman, menuturkan sesuai dengan surat yang dikeluarkan Dinkes, pihaknya telah memerintahkan puskesmas-puskesmas untuk rutin menyelenggarakan kegiatan fasilitasi vaksinasi Covid-19 setiap hari kerja, dan juga diimbau untuk mempublikasikannya kepada masyarakat melalui media yang ada, seperti media luar ruang berupa spanduk dan sejenisnya.

Baca Juga:   Seorang Warga Cibatu Merasa Bersyukur Bisa Divaksin di Pendopo Garut

“Untuk pelaksanaan pelayanan vaksinasi di dalam gedung Puskesmas ini, dilakukan di luar pelayanan vaksinasi lapangan lainnya. Hal ini dilakukan untuk optimalisasi pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19,” ujarnya, Rabu (30/3/2022).

Capaian vaksinasi di Kabupaten Garut sendiri, sampai tanggal 29 Maret 2022 untuk dosis 1 sudah mencapai angka 92.6 persen, sementara dosis 2 berada di angka 75,33 persen, dan vaksinasi booster baru mencapai angka 7.3 persen. (Yan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *