Berita

Disokong BJB, 41 Bumdes di Garut Akan Salurkan Pinjaman Tanpa Bunga kepada Warung Binaan

×

Disokong BJB, 41 Bumdes di Garut Akan Salurkan Pinjaman Tanpa Bunga kepada Warung Binaan

Sebarkan artikel ini
Kepala DPMD Garut, Wawan Nurdin (kiri) bersama Pemimpin Cabang BJB Garut berkunjung ke Bumdes Wanajaya, Kecamatan Wanaraja. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Empat puluh satu Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Garut akan menyalurkan pinjaman modal usaha tanpa bunga dan tanpa agunan kepada pengusaha kecil/warung binaan Bumdes, yang disebut “Kredit Mesra”. Program ini sepenuhnya disokong oleh Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Garut sebagai pemberi pinjaman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut, Wawan Nurdin, mengatakan peluncuran program pinjaman tanpa bunga Bumdes kepada warung binaan itu akan dilaksanakan Senin (28/3/2022) mendatang oleh Bupati Garut dan Gubernur Jabar di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja.

Para ketua dari 41 Bumdes se-Kabupaten Garut diwajibkan hadir dalam acara yang juga akan memamerkan produk hasil komunitas binaan Bumdes tersebut.

Baca Juga:   "SIM Road to Campus" di Uniga, Diikuti Ratusan Mahasiswa

“Ini dalam rangka implementasi program DPMD Garut dengan tagline ‘Ngumbara Lembur’. Kami mendorong 41 Bumdes di Garut yang bekerja sama dengan BJB Cabang Garut guna menyalurkan pinjaman tanpa bunga tanpa agunan (kredit mesra) kepada pengusaha kecil dan warung binaan Bumdes,” kata dia, Rabu (23/3/2022).

Lounching-nya insha Alloh akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2022 di Bumdes Wanajaya, Kecamatan Wanaraja,” tambah Wawan.

Baca Juga:   Buta Aksara di Kabupaten Garut di Atas Rata-rata Jawa Barat

Ia menjelaskan, program yang akan diluncurkan itu merupakan pemberdayaan Bumdes dalam percepatan ekonomi melalui pendekatan pentahelik. Pada pelaksanaannya nanti, kata Wawan, para pengelola Bumdes akan mendapat pembinaan langsung baik secara administrasi atau peningkatan kapasitas sumber daya manusia yang profesional dalam mengelola Bumdes.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *