oleh

Selama 3 Hari, Nasyiatul Aisyiyah Garut Gelar Pelatihan Motivator Pashmina Secara Virtual

GOSIPGARUT.ID — Kondisi bergerak yang terbatas saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak menjadi halangan para Nasyiah Garut untuk menjadi agen pencerahan bagi para kaum perempuan muda di Kabupaten Garut.

Selama tiga hari, dari tanggal 30 Juli sampai 1 Agustus 2021, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Garut menggelar Pelatihan Motivator Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah (Pashmina) secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting video conference.

Kegiatan tersebut melibatkan 47 partisipan. Ikut menghadiri adalah para pimpinan AMM tingkat daerah, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Barat, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Garut, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Garut yang membuka kegiatan tersebut.

Baca Juga:   BEM Fekon Uniga Gelar PKD untuk Cetak Pengurus BEM Mendatang

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Barat, Dewi Mulyani, M.Pd.I mengatakan Pashmina merupakan salah satu program unggulan Nasyiatul Aisyiyah yang diusung dari pimpinan pusat hingga pimpinan ranting. Hal ini diwujudkan guna memfasilitasi para remaja putri yang akan beranjak dewasa untuk lebih peduli dan waspada terhadap kesehatan dirinya baik secara fisik maupun psikis.

Baca Juga:   Kasus Covid-19 Masih Dinamis, Belajar Tatap Muka di Garut Belum Bisa Dilaksanakan

“Karena salah satu keberhasilan suatu bangsa itu adalah bagaimana mengasuh para remaja puteri sebagai generasi yang akan melahirkan calon penerus bangsa selanjutnya,” ujar dia dalam sambutan pembukaan kegiatan yang dilakukan secara daring itu.

Sementara Ketua Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Garut, Eka Komarasari, S.Pd, menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah mencetak motivator Pashmina yang bisa berdaya dan bersinergi dalam beberapa program posyandu di masyarakat.

Baca Juga:   Keren... SDN Regol 7 Garutkota Raih Banyak Juara

“Kebutuhan remaja terhadap edukasi kesehatan sangat diperlukan guna membantu pemerintah menyiapkan generasi yang unggul,” jelas dia.

Eka berharap, kegiatan ini mampu menjadikan Nasyiah Garut dapat mendidik perempuan Garut menjadi lebih cantik dalam ucap, tindakan, dan iman. Juga mampu bergerak maju karena hidup bukan hanya sekedar bahagia di tempat aman dengan suasana nyaman, namun bisa menjadi solusi bagi kehidupan yang sebaliknya. ***

Komentar

Berita Terkait