oleh

Kasus Covid-19 Melonjak di Mekarmukti, ACT Salurkan Bantuan Pangan

GOSIPGARUT.ID — Lonjakan kasus positif Covid-19 terjadi di sejumlah kecamatan di Garut Selatan. Salah satunya Mekarmukti. Pada Selasa (15/6/2021) tercatat ada 32 orang yang terpapar virus corona, dan pada keesokan harinya (Rabu, 16/6/2021) bertambah lagi 6 orang.

“Total yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 38 orang, sedangkan yang meninggal ada 3 orang. Padahal sebelumnya Kecamatan Mekarmukti adalah satu-satunya kecamatan yang bebas dari Covid-19,” ujar Camat Mekarmukti Agus Saepudin.

Dengan melonjaknya kasus Covid-19 itu, Camat Mekarmukti — melalui Sekretaris Kecamatan Ma’mun Gunawan — memerintahkan untuk segera meminta bantuan kepada pemerintah kabupaten dan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) agar warga yang terdampak Covid-19 bisa segera diberikan bantuan terutama pangan.

Baca Juga:   102 Warga Berkumpul di GOR Desa Cisewu untuk Menerima BLT DD

“Alhamdulillah setelah Rabu (16/6/2021) Sekmat Mekarmukti menghubungi kepala Cabang ACT Garut via Watsapp, dengan cepat dan tanggap pada sore harinya ACT Garut tiba membawa bantuan berupa beras wakaf, air minum wakaf, dan alat kebersihan, serta langsung diserahkan kepada kami,” tutur Agus.

Pihaknya berterima kasih atas respon yang cepat dari ACT Garut menanggapi musibah yang terjadi pada warganya.

Baca Juga:   Pemkab Garut Menyiapkan Anggaran Rp1,7 Triliun untuk Penanganan Covid-19

“Kami sudah berusaha untuk meminta bantuan kepada beberapa pihak di Kabupaten Garut, tapi belum membuahkan hasil. Alhamdulillah hanya baru ACT yang memberikan bantuan. Mudah-mudahan Allah membalas semua kebaikan dari sahabat dermawan ACT,” ujar Agus.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Garut Mochamad Dani Ramdani yang datang langsung ke Garut Selatan mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga Garut.

“Ya, ini sudah semestinya dilakukan oleh lembaga kemanusiaan ACT, memberikan bantuan kepada warga Garut yang membutuhkan dimasa pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga:   Bupati dan Elemen Masyarakat Apresiasi Program "Garut Humanity Care Line"

Dani membenarkan bahwa Sekmat Mekarmukti menghubunginya via Watsapp dan menyebutkan bahwa warganya membutuhkan bantuan. Mendengar hal itu, tim ACT Garut langsung bergegas memberikan bantuan ke Mekarmukti.

“Bantuan pangan itu memang sudah ada programnya di ACT, yaitu Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Di masa pandemi Covid-19, tentunya banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19 perlu dibantu. Untuk itu, dengan program tersebut, ACT langsung turun menyalurkan bantuan begitu mendapat informasi ada warga yang perlu dibantu,” pungkasnya. (Widdia Silpiani)

Komentar

Berita Terkait