oleh

Garut Kembali Alami “Outbreak” Kasus Covid-19, Sehari Ada 253 Orang

GOSIPGARUT.ID — Kabupaten Garut kembali mengalami peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan, atau outbreak kasus virus corona pada Selasa (8/6/2021) dengan penambahan mencapai 253 orang.

“Hari ini (tanggal 8 Juni 2021) Satgas Covid-19 memperingatkan supaya kita meningkatkan protokol kesehatan. Kita wajib menggunakan masker, (karena) hari ini kita sudah outbreak,” ujar Bupati Rudy Gunawan saat memberikan statement di ruang perawatan Rumah Sakit Medina Garut.

Untuk mengantisipaai hal tersebut, Bupati terpaksa membuka kembali ruang perawatan untuk pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit swasta.

“Kita buka lagi 150 bed (tempat tidur) perawatan, di antaranya di Rumah Sakit Medina dan di RSUD. Sementara di Rumah Sakit Guntur serta rumah sakit swasta lainnya harus (menyediakan) 75 bed,” kata Rudy.

Baca Juga:   Memprihatinkan, Kematian Pasien Covid-19 di Garut Sudah di Angka 103

Ia berharap dalam keadaan outbreak ini masyarakat mampu meningkatkan protokol kesehatan, terlebih peningkatan kasus ini bukan hanya terjadi di Garut melainkan juga terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat.

“Kita hari ini dalam keadaan outbreak, tentu saya berharap kita tingkatkan protokol kesehatan kondisi pandemi Covid-19 di seluruh Jawa Barat dalam keadaan merajalela. Ayo lindungi diri sendiri, lindungi keluarga tercinta gunakan masker untuk keamanan. Kita memohon kepada Allah semoga kita mendapatkan pelindungan dan keselamatan,” ujar Rudy.

Baca Juga:   Anak Kadisdik Garut yang Berusia Tiga Tahun Mejeng di IG Peduli Pencegahan Covid-19

Berdasarkan data dari Sub Devisi Pencegahan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, perkembangan kasus Covid-19 di Garut sampai Selasa 08 Juni 2021, konfirmasi positif 11248 kasus, (1314 kasus isolasi mandiri, 409 kasus isolasi perawatan, 9032 kasus sembuh dan 493 kasus meninggal dunia). (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait