oleh

Bupati Garut Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik dan Jalur Wisata

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan beserta unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Garut meninjau langsung pos penyekatan di beberapa titik di perbatasan Garut.

Tak hanya melakukan pengecekan di pos penyekatan, Bupati juga melakukan pengecekan di jalur-jalur wisata, mengingat setelah Idul Fitri kerap terjadinya lonjakan pengunjung di tempat wisata.

“Kami pun melakukan pengecekan terhadap jalur-jalur wisata juga kepada jalur- jalur yang akan digunakan untuk bertakziah. Tentu kami berharap semua yang datang ke Garut sehat. Kami menyiapkan rapid test yang cukup untuk meyakinkan yang datang ke Garut dalam keadaan sehat,” ujar Bupati saat melakukan peninjauan di Pos Penyekatan Kadungora, Rabu (12/5/2021).

Rudy menuturkan, tim satgas tingkat desa sudah melakukan langkah-langkah demi mematau pelaksaaan Hari Raya Idul Fitri agar tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Baca Juga:   Bupati Garut Tantang Kejaksaan untuk Mengejar Pemenang Lelang Pasar Leles

“Tim satgas di tingkat desa sudah melakukan langkah-langkah proaktif di bawah koordinasi puskesmas dan kami Forkopimda terus melakukan langkah-langkah pemantauan dalam rangka pelaksanaan protokol kesehatan sehingga insyaallah di Garut tidak ada lonjakan dengan adanya Hari Raya Idul Fitri,” ujar dia.

Rudy secara khusus menyampaiakan ungkapan terimakasih atas kerja sama stakeholder yang membantu dalam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri. Ia juga berterimakasih kepada warga Garut yang sudah menahan diri untuk tidak mudik terlebih dahulu.

Baca Juga:   Komunikasi Sosial Kodim 0611 dengan Komponen Masyarakat Garut

“Tentu kami pimpinan daerah mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang terjalin antara seluruh stakeholder dalam rangka menyukseskan pelaksanaan dari mudik lebaran yang kita tunda, pulang kampung yang kita tunda dan terimakasih kepada warga yang tidak datang ke Garut,” katanya.

Rudy mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyekatan total sesuai arahan dari pemerintah pusat. “Kami akan melakukan penyekatan total selama masa yang diberikan oleh pemerintah pusat. Kami melakukan penyekatan sampai tanggal 16,” ungkapnya.

Baca Juga:   Meski Imbalannya Tak Besar, 17 Ribu RW di Garut Siap Jadi Satgas Covid-19

Selain melakukan peninjauan di lokasi penyekatan, Bupati Garut juga melakukan peninjauan di pusat kota Garut atau tepatnya di daerah pengkolan Garut, guna memantau situasi kondisi transaksi jual beli serta penerapan protokol kesehatan di Jalan Ahmad Yani tersebut. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait