oleh

88 KK Penyintas Bencana Longsor Cilawu Dapat Bantuan Jadup Rp272 Juta

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 88 kepala keluarga (KK) penyintas bencana tanah longsor di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, mendapat bantuan jaminan hidup (jadup) dari pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat dengan total bantuan sebesar Rp272 juta.

Penyerahan bantuan jadup tersebut dilakukan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Garut, Dadang Bunyamin, di Aula Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jum’at (30/4/2021).

Turut hadir Camat Cilawu, Mekarwati, Babinsa (Bintara Pembina Desa), Babinmas (Bintara Pembinaan Masyarakat), Tagana (Taruna Siaga Bencana), dan Sekretaris Desa Karyamekar.

Dadang Bunyamin menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban risiko dalam pengeluaran kebutuhan sehari-hari. Bantuan diberikan dalam bentuk uang melalui rekening penerima secara langsung.

Baca Juga:   Kemarin, Wabup Garut Tinjau Lokasi Longsor di Singajaya dan Banjarwangi

“Jaminan hidup ini diberikan untuk tiga bulan (90 hari) dengan perhitungan jiwa x 10 ribu x 90 hari. Sementara, total bantuan yang diberikan berjumlah sebesar Rp272.700.000 untuk 88 KK (303 jiwa),” kata dia. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait