Berita

BKK SMKN 2 Garut Seleksi 100 Lulusannya untuk Disalurkan ke Pasar Kerja

×

BKK SMKN 2 Garut Seleksi 100 Lulusannya untuk Disalurkan ke Pasar Kerja

Sebarkan artikel ini
BKK SMKN 2 Garut tengah menseleksi lulusannya, Rabu (24/3/2021). (Foto: Widdia Silpiani)

GOSIPGARUT.ID — Badan Kerja Khusus (BKK) SMKN 2 Garut mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan besar yang ada di sekitar Garut dan Jabodetabek dengan mempekerjakan lulusannya.

Hari ini, Rabu (24/3/2021), BKK SMKN 2 Garut menseleksi 100 lulusan SMK, dengan dominasi alumni SMKN2.

”Sebetulnya lowongan kerja ini untu lulusan siswa semua SMK yang ada di Garut, tapi mungkin informasinya tidak sampai kepada para alumni, sehingga kebanyakan peserta ini dari alumni SMKN 2,” kata Kepala SMKN 2 Garut, H. Dadang Johar Arifin, usai membuka acara seleksi di aula gedung SMKN 2 Garut, Rabu (24/03/2021).

Baca Juga:   Pengumuman Kelulusan Siswa SMKN 2 Garut dengan Menyantuni Anak Yatim

Ia mengungkapkan, BKK-nya sudah memberangkatkan lulusan SMKN 2 pada tahun ini sebanyak lima kali untuk bekerja di berbagai perusahaan, sehingga alumni tahun ini sudah hampir seluruhnya terserap di pasaran kerja.

”Lulusan tahun ini sudah hampir tuntas mendapatkan pekerjaan. Sedangkan sisanya yang tidak bekerja, mereka melanjutkan kuliah,” papar Dadang.

Ia menyebutkan, untuk lulusan dari jurusan Tekhnik Gambar Bangunan adalah yang paling laris di pasaran kerja. Bahkan murid yang kini masih duduk di kelas akhir sudah mendapatkan sertifikat untuk menjadi tenaga asisten arsitektur Kementerian PUPR.

Baca Juga:   Wabup Helmi Budiman Minta Kasus Video Asusila Pasangan Muda-mudi Garut Diproses Hukum

Adapun perusahaan yang bekerja sama dengan BKK SMKN 2 dalam seleksi calon pegawai kali ini, yakni: PT Denso Indonesia (Cikarang Bekasi), PT Mayora Grup Tangerang, PT JIAEC Depok, PT PNM (Permodalan Nasional Mandiri) Jakarta, dan PT Garut Makmur Perkasa (GMP). (Widdia Silpiani)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *