oleh

ADPPI Apresiasi Langkah Menkes Soal Vaksin Mandiri pada Dunia Usaha

GOSIPGARUT.ID — Asosiasi Daerah Penghasil Panasbumi Indonesia (ADPPI) mengapresiasi langkah Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin yang saat ini mempertimbangkan dilakukan vaksin mandiri pada sektor Dunia usaha.

“Hal ini penting, untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan membantu pemerintah dalam mempercepat pengendalian pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum ADPPI, Hasanuddin, dalam keterangan tertulis yang diterima Sabtu (16/1/2021).

Dijelaskannya, sebagaimana diketahui bahwa akibat dari pandemi ini, sektor usaha sangat terpukul, dan saatnya dipulihkan karena berdampak pada perekonomian secara keseluruhan.

Baca Juga:   Legislator Dapil Garut -- Tasikmalaya Ini akan Ditempatkan di Komisi VII

Karena sifatnya bencana global dan nasional, maka tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah, tetapi juga tanggung jawab perusahaan, khususnya pada upaya memastikan K3 kerja (kesejahteran, kesehatan, dan keselamatan) berjalan dengan baik.

“ADPPI berharap regulasi vaksin mandiri ini dapat segera diterbitkan,” tandas Hasanuddin.

“Dan kami, dari ADPPI akan turut membantu mensosialisasikan hal ini kepada stakeholder di daerah penghasil panas bumi di Indonesia, baik pada sektor usaha panas bumi pada pemanfaatan langsung (kawasan wisata air panasbumi), maupun pemanfaatan tidak langsung (pembangkit listrik tenaga panasbumi, PLTP),” lanjutnya.

Baca Juga:   Saber Hoaks Deteksi Berita Palsu di Jabar Meningkat Jelang Pilpres

Hasanuddin berkeyakinan hal ini akan mendapatkan dukungan, karena di sektor usaha panas bumi sangat responsif pada protokol kesehatan dan kebencanaan ini; 3 T (test, tracing, dan treatment) dan 3 M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan). ***

Komentar

Berita Terkait