Wisata

Pemkab Garut Akan Kembangkan Puncak Sagara Jadi Destinasi Wisata Baru

×

Pemkab Garut Akan Kembangkan Puncak Sagara Jadi Destinasi Wisata Baru

Sebarkan artikel ini
Bupati Rudy Gunawan bersama istri, Diah Kurniasari, Jum'at (8/1/2021), mengunjungi Bumi Perkemahan (Bumper) Saketi Lestari, Kampung Sagara, Desa Tenjonagara, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut. (Foto: Deni Septyan)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan pengembangan potensi wisata alam Puncak Sagara atau Bumi Perkemahan Saketi Lestari di Kecamatan Sucinaraja menjadi destinasi baru wisata perkemahan yang menyuguhkan pemandangan alam dari puncak gunung.

“Ada potensi baru Puncak Sagara yaitu ‘view lanscape’ alam yang sangat eksotis, wisatawan seolah-olah ada di atas samudera alam yang terbentang sangat luas,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan usai meninjau lokasi wisata Puncak Sagara, Sabtu (9/1/2021).

Ia menuturkan, perhatian pemerintah daerah terhadap potensi objek wisata tersebut dilakukan dengan akan membangun tempat swafoto yang akan menjadi daya tarik wisatawan untuk mengabadikan kegiatan wisatanya.

Baca Juga:   Penat Suasana Kota? Berliburlah di Desa Wisata Ciburial Garut

Selain itu, lanjut Budi, akses jalan di kawasan wisata akan diperbaiki untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman, karena saat ini kondisinya masih licin ketika dilalui wisatawan.

“Dukungan berupa peningkatan daya tarik berupa penunjang untuk swafoto, perbaikan akses supaya tidak licin,” ujarnya.

Budi menyampaikan, selama ini wisata pegunungan berlokasi di Kampung Sagara, Desa Tenjonagara, Kecamatan Sucinaraja itu sudah sering ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Baca Juga:   Pemerintah Desa di Garut Kembangkan Wisata Arung Jeram

Bahkan, lanjut dia, banyak komunitas pecinta alam yang melakukan pendakian ke puncak gunung untuk melihat keindahan alam matahari terbit maupun keindahan danau dan alam sekitarnya.

“Wisatawan yang mendaki sangat banyak,” kata Budi.

Ia menyampaikan, lokasi wisata Puncak Sagara dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat, kemudian bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda motor menuju Pos 1.

Baca Juga:   Di Situ Bagendit, Sri Mulyani: Jabar adalah Penggalan Surga di Dunia
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *