oleh

Di Tengah Situ Bagendit Garut Akan Dibangun Masjid Modern

GOSIPGARUT.ID — Dalam program revitalisasi objek wisata, pemerintah pusat akan membangun masjid modern di tengah danau Situ Bagendit, Kabupaten Garut, sehingga menambah daya tarik kawasan itu.

“Jadi dalam pengembangan wisata Situ Bagendit ini salah satu keunggulannya akan dibangun masjid di tengah situ (danau),” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan.

Ia menuturkan pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengucurkan anggaran untuk revitalisasi objek wisata Situ Bagendit agar menjadi kawasan wisata lebih menarik dan mendunia.

Konsep pembangunannya, kata Budi, masjid bergaya modern dan ada nuansa seperti masjid di Timur Tengah dengan tetap memperhatikan kearifan lokal di Garut.

Baca Juga:   Penat Suasana Kota? Berliburlah di Desa Wisata Ciburial Garut

“Masjidnya modern, standarnya didesain sedemikian rupa seperti di Timur Tengah, dan ada ciri khas lainnya,” ujarnya.

Budi menyampaikan keunggulan lain di kawasan objek wisata Situ Bagendit yakni selain keindahan danaunya yang luas juga akan dibuatkan taman teratai.

Selain itu, lanjut dia, akan dibangun dermaga yang didesain dengan unik di antara taman teratai sehingga memberikan keindahan dan kesan menarik bagi wisatawan.

Baca Juga:   Pengunjung ke Pantai Sayangheulang Menurun Pascainformasi Akan Terjadi Tsunami 20 Meter

“Begitu juga nanti keberadaan masjid ini ada teratainya, bisa melihat keindahan Gunung Cikuray, Gunung Guntur, Gunung Kaledong, Haruman, dan Talaga Bodas,” kata Budi.

Ia menambahkan penataan objek wisata Situ Bagendit akan berlangsung selama 14 bulan atau sampai Desember 2021 yang dikerjakan oleh tenaga profesional.

Wisata Situ Bagendit, kata Budi, akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Garut yang akan mendongkrak kunjungan wisatawan dalam maupun luar negeri.

Baca Juga:   Saung Angklung Udjo akan Dikembangkan di Bagendit Garut

“Pengelolaannya nanti akan profesional untuk menjadi wisata kelas dunia,” katanya. (Ant)

Komentar

Berita Terkait