oleh

Sambil Gowes, Dispora Jalin Silaturahmi dengan KONI Garut

GOSIPGARUT.ID — Dalam upaya membangun sinergitas demi kemajuan olahraga, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Garut bersama pengurus KONI setempat mengelar silaturahmi yang dikemas dalam ajang gowes bersepeda.

Berlangsung pada Jumat (23/10/2020) lalu, Kadispora Usep Basuki Eko dan Ketua Umum KONI Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng beserta jajaran pegawai Dispora dan para pengurus KONI lainnya menyusuri sepanjang Jalan Banyuresmi dan lintasan sisi perkotaan.

Dalam suasana santai, nampak juga keakraban saat makan bareng bersama di warung sederhana. Pengurus KONI bersama Dispora lebih membahas pada sinergi komunikasi antara Dispora dengan KONI agar lebih intens ke depannya, serta agenda Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

“Tentu saja silaturahmi gowes bersama ini diharapkan makin mempererat kekompakan antara Dispora dengan KONI Garut yang merupakan lembaga paling memiliki tanggungjawab dalam meningkatkan prestasi olahraga,” ucap Eko.

Baca Juga:   Persib Akan Datangkan Pemain Kejutan dalam Bursa Transfer

Kekompakan, tambah dia, merupakan modal utama dalam meraih prestasi yang diharapkan mampu memberi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Garut.

“Pertama adalah soliditas dan jika ini bisa terjalin, maka akan tumbuh sinergitas di antara kita. Dan saya menyambut baik, dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Garut ke depan, insha Allah kita akan sering berkomunikasi dalam apapun, baik dalam rapat kerja atau berkunjung bersilaturahmi ke kantor masing-masing,” ungkap Eko.

Baca Juga:   Garut Sudah Persiapkan Diri untuk Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar XIV

Menurut dia, membiasakan kesederhanaan dalam kebersamaan merupakan hal yang perlu dilakukan. Bahkan kalau perlu nasi juga satu bungkus dibagi berdua.

”Alhamdulillah, dengan kebersamaan, saya bisa berbagi salah satunya nasi satu bungkus dibagi dua dengan Pak Syakur,” kata Eko yang baru sepekan dipercaya memegang tampuk pimpinan di Dispora Garut.

Ia menambahkan, di warung sederhana saja bisa membahas dan mendapatkan solusi dari berbagai masalah yang dihadapi. Terutama masalah keolahragaan di Kabupaten Garut, tujuannya hanya demi kemajuan prestasi olah raga di kabupaten ini. (Yan AS)

Baca Juga:   Siswa SD Cisewu Siap Bertarung di FLSS Tingkat Kabupaten Garut

Komentar

Berita Terkait