oleh

Terbuat dari Beras Organik, Nasi Goreng Ini Harganya Rp1,5 Juta/Porsi

GOSIPGARUT.ID — Nasi goreng merupakan makanan ikonik Indonesia yang umum ditemui. Berupa nasi yang ditumis bersama bumbu rempah Indonesia, beberapa bahan lain dan kecap asin atau manis.

Banyak dijajakan oleh pedagang kaki lima, rumah makan maupun restoran dan hotel berbintang. Harganya juga bervariasi, mulai Rp10.000 hingga jutaan rupiah.

Seperti yang dicicipi oleh Ashanty dan keluarga sewaktu berlibur di Bali. Ia memesan nasi goreng dari Hanging Gardens of Bali yang berlokasi di Ubud. Resor tersebut juga ditempati oleh Ashanty dan keluarga saat berlibur.

Dalam vlog terbaru The Hermansyah A6 (19/10/2020), Ashanty membagikan momennya saat cicip nasi goreng mewah. Ia memesannya langsung dari restoran yang ada di hotel.

Baca Juga:   Trik Sederhana Minimalisir Makan Hidangan Lebaran Secara Berlebihan

“Oh ya, di sini tuh ada terkenal nasi goreng harnganya Rp1 juta belum sama tax and service. Berarti kalau sama tax and service hampir sejuta setengah,” ujar Ashanty.

Anang Hermansyah pun terkejut mendengar harga dari nasi goreng mewah tersebut. Ashanty juga menjelaskan kalau nasi goreng sebenarnya juga tersedia dalam pilihan harga Rp400 ribu dan Rp500 ribu.

Namun ia memesan nasi goreng Rp1,5 juta karena penasaran. Saat pesanan mereka sampai, terlihat tampilan nasi goreng tak jauh berbeda dari nasi goreng pada umumnya.

Satu porsi nasi goreng Rp1,5 juta disajikan dengan aneka hidangan pelengkap. Seperti olahan ayam, udang, kerupuk, dan acar bawang merah. “Oh yang bikin mahal side dish-nya nih kayaknya,” ujar Ashanty.

Baca Juga:   Asosiasi Kafe dan Restoran Garut Buat Program Pelestarian Makanan Khas Lokal

Keistimewaan Nasi Goreng Satu Juta ini karena terbuat dari beras organik. Ada juga campuran daging kepiting segar, udang, scallops, kuning telur asin, dan jamur. Tapi kondimen ini dimasak satu per satu untuk menghasilkan cita rasa umami.

Side dish yang dipilih oleh Ashanty adalah rendang lamb chop, sambal udang, pepes ikan, dan Bebek Betutu. Pilihan side dish lainnya ada lobster tail, black angus strip loin, hingga braised pork belly.

Saat ingin menikmatinya, Ashanty nampak sayang menyuap. Tapi di suapan pertamanya, Ashanty langsung mengatakan kalau rasanya enak. “Enak, sumpah enak!” lanjut Ashanty.

Hotel yang ditempati Ashanty ini adalah salah satu yang paling mahal di Bali. Harga kamar per malamnya bisa mencapai US10.000 (Rp146 juta) untuk villa 5 kamar.

Baca Juga:   Ikan dan Ayam Bakar Dapat Memicu Kanker, Ini Cara Menghindarinya

Tapi harga tersebut sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Kalau ingin makan malam romantis bersama pasangan, di sini juga bisa.

Bisa reservasi makan malam romantis di pinggir kolam renang. Kolam renang di Hangings Garden of Bali ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia.

Lalu ada juga Gourmet Picnic by The River. Kalau ingin afternoon tea juga ada pilihan ‘Afternoon High Tea In The Heart of The Jungle’. Sarapan cantik ala floating breakfast juga bisa kamu dapatkan di sini. (dtc)

Komentar

Berita Terkait