oleh

Aktivis Senior yang Dikenal “Garang” di Garut Itu Telah Tiada

GOSIPGARUT.ID — Kabar duka datang dari Keluarga Besar LSM Swara Bangsa Kabupaten Garut. Aktivis senior yang juga Ketua LSM Swara Bangsa, H. Gunadi Bin H. Djafar Natamiharja, meninggal dunia di Rumah Sakit Guntur Garut, Senin (12/10/2020) sekira pukul 17:45 WIB.

Kabar duka tersebut juga disampaikan salah seorang keluarga almarhum yang juga advokat di Kabupaten Garut, Budi Rahadian. Melalui pesan WhastApp ia menyampaikan rasa duka cita yang mendalam sekaligus permohonan maaf apabila semasa hidup almarhum melakukan kesalahan dan kekhilapan.

“Atas nama keluarga almarhum, kami mohon maaf apabila semasa hidup almarhum pernah melakukan kesalahan dan kekhilafan, dan semoga almarhum ada dalam magfirah-Nya,” tutur Budi Rahadian.

Almarhum sebelumnya didiagnosis menderita gagal ginjal sehingga harus bolak-balik ke rumah sakit untuk melakukan cuci darah.

Semasa hidupnya almarhum Gunadi dikenal sebagai tokoh Garut yang berani membongkar kasus-kasus korupsi di Kabupaten Garut. Namun di balik kegarangan sikapnya, almarhum sangat lembut hati dan penyayang.

Baca Juga:   Pemerintah Gelontorkan Dana Rp62 Miliar untuk Bangun Terminal Bus Megah di Garut

Di rumahnya selalu diadakan pengajian rutin dan santunan anak yatim piatu, lansia, dan kaum dhu’afa.

“Sikap Bapak itu sangat baik dan penyayang, Bapak tidak pernah membeda-bedakan perlakuan kepada siapapun termasuk kepada ART. Bila makan mereka selalu diajak makan bersama, ngobrol bersama, seakan tidak ada perbedaan sama sekali,” kenang Ujang, yang pernah ikut bekerja di rumah almarhum Gunadi.

Baca Juga:   Enam Petugas Penyelenggara Pemilu di Garut Meninggal Dunia

“Beliau selalu memikirkan bagaimana agar majlis taklim, santunan terhadap yatim piatu dan kaum dhuafa tetap berjalan,” tambahnya.

Almarhum Gunadi meninggal dalam usia 62 tahun, meninggalkan tiga orang anak dan seorang istri, Hj. Kartika.  Jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Kampung Pasirpogor, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota. (Respati)

Komentar

Berita Terkait