oleh

Kualitas dan Desain Cevany Bikin Sepatu Asal Garut Ini Eksis Saat Pandemi

GOSIPGARUT.ID — Di masa pandemi ini banyaknya brand besar di dunia yang tumbang dan bisnisnya terkena dampak. Mulai dari berkurangnya omset penjualan, penutupan cabang, hingga pengurangan karyawan besar-besaran. Ini menjadi tantangan tersendiri untuk Cevany, brand sepatu lokal asal Garut.

“Masa pandemi ini kami tetap bertahan dengan memproduksi kurang lebih 200 sepatu tiap harinya atau sekitar 1500 pasang sepatu tiap minggu dengan 35 orang karyawan,” kata Cecep selaku Owner Cevany.

Cevany merupakan produk sepatu kulit handmade kreasi anak Indonesia. Berdiri sejak 2012, penjualan sepatu ini telah tersebar ke daerah di Indonesia, baik di Jawa, Kalimantan, dan Sumatera. Bahkan, brand ini tidak hanya memproduksi sepatu, juga sandal.

Baca Juga:   Dari Tangan Adelina Willy Suryani Tenun Garut Terlihat Santai

Yang membuat brand sepatu lokal ini eksis di tengan pandemi karena kualitasnya, menggunakan bahan kulit sapi asli sehingga menjadikan sepatu kulit dari merek lokal ini tidak kalah dengan sepatu mahal produk luar negeri. Bahkan, di antara banyak produk fesyen, sepatu menjadi yang paling sering diburu. Sepatu buatan tangan-tangan kreatif orang Indonesia tersedia dengan banyak pilihan dan ragam kegunaan.

Baca Juga:   Di Tengah Pandemi Covid-19, Garut Raih Penghargan Eliminasi Malaria

Produk yang diproduksi brand ini terdapat bermacam jenis sepatu, yaitu berupa sepatu formal, sepatu kasual, sepatu boots, sneakers, dan juga sandal. Dengan model yang selalu up to date dan bermacam design yang sangat menarik juga nyaman ketika dipakai, karena terbuat dari bahan kulit yang berkualitas.

Cecep mengaku produksi sepatunya memang mengedepankan kualitas yang terbaik. Bahan yang digunakan dan dibuat handmade oleh perajin professional. Desainnya juga menunjang penampilan kasual, namun tetap memberikan kesan maskulin, comfy, dan elegant.

Saat ini, gaung #localpride menggema dari industri fesyen Tanah Air. Local pride alias bangga produk lokal digaungkan agar masyarakat Indonesia cinta dengan merek Indonesia yang sudah dipasarkan. (Sndn)

Baca Juga:   Di Tengah Pandemi Covid-19, Warga Garut Terinfeksi HIV/AIDS Terus Bertambah

Komentar

Berita Terkait