oleh

Rawan Terpapar Covid-19, Wartawan di Garut Diminta Ikut Rapid Test

GOSIPGARUT.ID — Para wartawan di Kabupaten Garut diminta untuk mengikuti rapid test. Pasalnya para wartawan jadi salah satu kategori yang berisiko tinggi terpapar virus corona.

Bupati Rudy Gunawan mengatakan, diikutkannya para wartawan dalam rapid test bukan tanpa alasan. Selama ini, wartawan kerap berhubungan dengan banyak orang.

“Nanti bakal ada (rapid test) untuk wartawan. Kami tunggu alatnya yang dari gubernur untuk dibagikan ke bupati,” ucap Rudy di Pendopo Garut, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:   Aktivis ProDem Sesalkan Tidak Masuknya Garut dalam Daftar Tes Masif Covid-19

Rudy menyebut, para wartawan sangat rentan terpapar virus corona. Apalagi sejak awal melakukan peliputan. Perlu dilakukan pemeriksaan agar bisa diketahui kesehatannya.

“Nanti kami prioritaskan yang bekerja di lapangan. Teknisnya akan dirapatkan bersama Forkopimda,” katanya.

Menurut Rudy, ada beberapa sumber pemberian rapid test kepada Pemkab Garut. Selain dari Gubernur Jawa Barat, ada juga dari pemerintah pusat dan yayasan.

Baca Juga:   Bareng OJK, Ridwan Kamil Touring Naik Motor Bandung-Garut

“Rencananya hari Jumat akan diadakan rapid test. Kami juga akan tes ke TNI, Polri, paramedis, dan anggota dewan,” ujarnya.

Selain paramedis, polisi dan tentara juga jadi garda terdepan dalam pencegahan virus corona. Bisa jadi mereka berhubungan dengan orang yang terpapar. (Trbn)

Komentar

Berita Terkait