oleh

Bupati Rudy Gembira Garut Tidak Masuk Zona Merah Covid-19

GOSIPGARUT.ID — Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengaku gembira karena daerahnya tidak termasuk katagori zona merah Covid-19, meski sejumlah daerah di sekelilingnya termasuk daerah zona bahaya oleh sebaran virus yang berasal dari Wuhan, China itu.

“Alhamdulillah hingga hari ini (Kamis, 26 Maret 2020), kita terbebas dari zona merah meskipun saat ini kita sudah dikelilingi oleh daerah-daerah yang sudah terkena zona merah virus corona,” kata dia, sebelum melepas para petugas dalam kegiatan serentak penyemprotan desinsfektan dalam memerangi Covid-19, di Lapang Otto Iskandardinat Garut, Kamis (26/3/2020).

Rudy menuturkan, pihaknya akan terus mempertahankan kondisi “aman” dari zona merah ini, denga cara akan bekerja keras dan bersinergi bersama segenap elemen masyarakat dalam memerangi Covid-19.

Bupati menjelaskan, kegiatan serentak penyemprotan desinsfektan ini merupakan upaya dan ihktiar dalam melindungi dan menyelamatkan warga Garut, juga sebagai bagian program nasional untuk melindungi warga masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Garut.

“Ke depan kami akan lebih tegas lagi sebagaimana maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri dan instruksi Kemendagri bahwa tidak ada jalan lain selain menjaga jarak atau social distancing harus ditegakkan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Garut,” ujar Rudy.

Baca Juga:   Bupati Rudy Gunawan Nyatakan Gempa Garut Tidak Menyebabkan Kerusakan

Menurutnya, pelaksanaan penyemprotan desinsfektan ini akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dimulai tanggal 26 hingga 28 Maret 2020. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait