oleh

Petugas Sterilkan Bus di Terminal Guntur Garut untuk Cegah Penyebaran Covid-19

GOSIPGARUT.ID — Petugas mensterilkan bus yang baru datang dari luar kota dengan menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona penyebab Covid-19 di Terminal Guntur, Kabupaten Garut, Senin (23/3/2020).

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Garut terus berupaya melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah virus, salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum seperti terminal bus.

“Ini sebagai upaya dan langkah antisipatif untuk menekan penyebaran corona,” kata dia seraya menuturkan, sejumlah petugas disebar untuk menyemprotkan bagian luar maupun dalam bus umum yang baru datang dari luar kota, kemudian penyemprotan juga dilakukan di lingkungan terminal.

Baca Juga:   Lahan Pertanian di Garut yang Dilanda Kekeringan Meluas, Capai 2.075 Ha

Terutama, lanjut Helmi, penyemprotan diprioritaskan bagi bus yang datang dari daerah dengan tingkat penyebaran virus corona di wilayah yang cukup banyak penderita.

“Terutama penyemprotan untuk armada bus yang datang dari daerah dengan kasus penderita cukup banyak,” katanya.

Helmi bersama sejumlah pejabat terkait lainnya juga terjun langsung ke terminal untuk membagikan masker dan “hand sanitizer” bagi penumpang yang hendak melakukan perjalanan. Ia mengingatkan penumpang untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup bersih agar terhindar dari berbagai penyakit termasuk corona.

Baca Juga:   Keberdaan Samsat Keliling di Garut Bantu Warga Bayar Pajak Kendaraan

“Kami tadi membagikan masker kepada sopir dan penumpang, serta memberikan pemahaman pentingnya PHBS (pola hidup bersih dan sehat),” kata Helmi. (Ant)

Komentar

Berita Terkait