oleh

Ribuan Santri Garut Bersalawat Burdah Doakan Indonesia Segera Bebas Corona

GOSIPGARUT.ID — Ribuan santri di Garut berkumpul di Pondok Pesantren Al-Halim, Kecamatan Tarogong Kaler, Sabtu (21/3/2020) malam. Mereka membacakan salawat burdah Imam al Bushiri secara bersama-sama mendoakan Bangsa Indonesia segera terbebas dari wabah corona.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Halim, Rd M Romli, mengatakan untuk memerangi wabah Corona diperlukan dua hal yang utama. Yakni, doa dan upaya nyata.

“Pemerintah sudah menginstruksikan agar masyarakat selama 14 hari untuk diam di rumah. Itu adalah langkah nyata dari pemerintah. Namun di luar hal tersebut juga tentunya kita harus juga mendoakan, meminta kepada yang mengirimkan dan menyembuhkan corona, Allah Subhanahu wa Taala,” kata dia.

Baca Juga:   Sambut 1 Muharam, di Garut 1.500 Ayam Kampung Dibagikan kepada Warga

Dalam doa tersebut, lanjut Romli, secara khusus santri membacakan salawat burdah Imam al Bushiri yang berasal dari Mesir dan berisi 163 bait salawat. Salawat tersebut sengaja dibacakan karena berkaitan dengan sejarah pembuatnya yang saat menulis dalam kondisi sakit lumpuh setengah badan dan tidak ada seorang pun yang bisa menyembuhkannya. (Mrdk)

Komentar

Berita Terkait