Berita

Hoaks, Informasi yang Menyebutkan Pasar Ciawitali Garut akan Ditutup

×

Hoaks, Informasi yang Menyebutkan Pasar Ciawitali Garut akan Ditutup

Sebarkan artikel ini
Jajaran pengurus Iwappa Guntur Ciawitali, Kabupaten Garut. (Foto: A Sopyan)

GOSIPGARUT.ID — Beredar kabar miring di tengah pedagang dan pembeli Pasar Guntur Ciawitali Kabupaten Garut, yang menyebutkan bahwa pasar tersebut akan ditutup selama dua untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menanggapi hal itu, Ketua Ikatan Warga dan Pedagang Pasar (Iwappa) Guntur Ciawitali, H Iyen Abdul Malik menegaskan jika kabar mengenai akan tutupnya pasar terbesar di Kabupaten tersebut hanya berita bohong alias hoaks.

“Berita itu tidak betul (hoaks),” tandas Iyen didampingi Bhabinkhamtibmas, Bripka Hendi Efendi, SH saat dikonfirmasi¬†GOSIPGARUT.ID, Sabtu (21/3/2020).

Baca Juga:   CCTV di Pasar Ciawitali Rusak, Satgas Keamanan Kesulitan Memantau

Ia menambahkan, sejauh ini Pasar Ciawitali masih beroperasi seperti biasanya. Pihaknya akan menginformasikan lebih lanjut perihal pengoperasian pasar jika memang harus ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kami mengimbau kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Guntur untuk tidak termakan berita bohong. Saat berada di pasar, kami minta agar menggunakan masker dan sarung tangan agar virus corona tersebut tidak menyebar,” ujar Iyen. (A Sopyan)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *