Berita

Ruas Jalan Penghubung Tiga Kampung di Cisewu Tertutup Longsor

×

Ruas Jalan Penghubung Tiga Kampung di Cisewu Tertutup Longsor

Sebarkan artikel ini
Aparat dan warga tengah membersihkan longsoran tanah, Rabu (15/1/2020) malam. (Foto: Yanyan AS)

GOSIPGARUT.ID — Ruas jalan kabupaten yang menghubungkan tiga kampung di Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, tertimpa longsor Rabu (15/1/2020) malam. Akibatnya arus lalulintas antara Kampung Pamalayan-Cicariu-Cikarang terputus.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kecamatan Cisewu, Dedi Suprianggana, mengatakan peristiwa tanah longsor itu terjadi pukul 21:00 WIB. Selain menimpa ruas jalan, longsor pun hampir menimpa sebuah rumah warga milik Nanang.

“Longsor diduga akibat dari kolam di atas ruas jalan yang tidak mampu menahan debit air. Tapi alhamdulilah sekarang kendaraan roda empat sudah bisa melewati,” kata dia melalui telepon selulernya.

Baca Juga:   Tingkatkan Keamanan, Kades Sukalilah Bekali Anggota Linmas dengan HT

Dedi menyebutkan, intensitas hujan yang tinggi di wilayah Cisewu dan sekitarnya pada Rabu (15/1/2020) berlangsung selama hampir lima jam, sejak pukul 16:00 hingga pukul 21:00, yang kemudian memicu terjadinya tanah longsor.

“Tidak ada alat berat untuk menangani longsor tersebut, akhirnya longsor di ruas jalan yang menghubungkan Kampung Pamalayan, Cicariu, dan Cikarang ini ditangani secara manual oleh aparat pemerintahan yang melibatkan masyarakat setempat,” ujar dia.

Baca Juga:   Pria Garut Ditangkap Polisi dalam Pelariannya Usai Bawa Kabur Sepeda Motor Bosnya

Menurut Dedi, panjang longsoran ruas jalan Pamalayan – Cicariu – Cikarang sendiri sekitar 20 meter dengan ketinggian rata-rata 0,5 meter dan Iebar 5 meter. (Yanyan AS)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *