oleh

Daop 2 Tertibkan Bangunan di Kelurahan Pakuwon dan Paminggir, Kenapa?

GOSIPGARUT.ID — Untuk mendukung proses operasional kereta di Stasiun Garut pada jalur reaktivasi Cibatu – Garut, Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung melaksanakan penertiban bangunan di Kelurahan Pakuwon dan Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Selasa (14/1/2020).

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, mengatakan proses sosialisasi dan pendataan untuk 112 KK sudah dilaksanakan sejak tanggal 3 Desember 2019, dan warga yang bangunannya ditertibkan sudah menerima uang bongkar.

“Ada 137 unit bangunan yang ditertibkan di lahan seluas 8.143,58 meter persegi di antara Garut dan Pamoyanan,” ujar dia.

Baca Juga:   Datangi Kantor Camat, Warga Pameungpeuk Tanya Status Jenazah Pasien Covid-19 dari Banten

Noxy menambahkan, penertiban ini untuk pengaturan area operasional kereta api di Stasiun Garut. Ia berharap dengan reaktivasi di jalur Cibatu – Garut akan semakin meningkatkan perekonomian Garut.

Untuk uji coba di jalur ini, Noxy menyampaikan bahwa direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah penertiban berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Mudah-mudahan akhir Januari sudah bisa dilaksanakan uji coba ke Stasiun Garut,” pungkasnya. (Yuyus)

Baca Juga:   Pencari Rongsokan Tewas Tertimpa Bangunan di Jalur Reaktivasi Kereta Api

Komentar

Berita Terkait