oleh

Seorang Remaja Terseret Arus Sungai Cimanuk di Garut

GOSIPGARUT.ID — Seorang remaja terseret arus Sungai Cimanuk saat hendak menyeberang sungai di Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Minggu (17/11/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah mengatakan, tim sudah diterjunkan untuk mencari korban yang diketahui bernama Habibi (13) warga Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

“Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima laporan dari masyarakat dan memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian,” kata Deden.

Baca Juga:   Pembunuh Sopir Taksi Online di Subang Dibekuk Polisi di Leles Garut

Ia menuturkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat adanya warga yang tenggelam di Sungai Cimanuk tepatnya di Kampung Koromoy, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu.

Peristiwa itu, kata Deden, terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat korban sedang mandi kemudian berencana menyeberangi sungai, namun korban tiba-tiba terbawa arus.

“Korban sedang mandi dan berencana menyeberangi Sungai Cimanuk, namun nahas korban terbawa arus sungai dan akhirnya tenggelam,” katanya.

Baca Juga:   Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Terjadi di Garut dan 11 Daerah Lain

Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan telah diterjunkan dengan peralatan lengkap Unit Rescue Car Carrier, dua set alat selam, satu set peralatan medis, peralatan komunikasi dan peralatan pencarian di air seperti rafting boat.

Hingga menjelang petang, petugas gabungan dari unsur polisi, TNI,Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)dan sukarelawan masyarakat setempat masih mencari keberadaan korban. (Ant/Rol)

Baca Juga:   Kabupaten Garut Darurat Kemarau, Lahan Mengering dan Warga Kesulitan Air

Komentar

Berita Terkait