Berita

Ada Revisi Formasi, Pendaftaran CPNS di Garut Belum Bisa Dibuka

×

Ada Revisi Formasi, Pendaftaran CPNS di Garut Belum Bisa Dibuka

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Seleksi CPNS.

GOSIPGARUT.ID — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) masih merevisi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil  untuk Pemerintah Kabupaten Garut sehingga belum dapat dibuka pendaftaran CPNS secara umum seperti pemerintah daerah lainnya di Indonesia.

“Pendaftaran CPNS di Garut akan dibuka setelah ada SK formasi CPNS,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi.

Baca Juga:   Jadi Kabupaten Terbaik dalam Pengendalian Inflasi, Garut Dapat Hadiah Rp10 Miliar Lebih

Ia menuturkan, Pemkab Garut menerima kuota penerimaan CPNS sebanyak 838 orang dengan formasi dikhususkan untuk tenaga pendidik, penyuluh, dan tenaga kesehatan. Namun Pemkab Garut, tambah Didit, membutuhkan formasi lain sehingga formasi CPNS yang sudah diterima kembali direvisi oleh Kemenpan RB.

“Garut menerima kuotanya 838, tapi kuota itu kemarin hanya untuk guru, penyuluh, dan tenaga kesehatan, padahal kami juga butuh untuk formasi lain,” ujarnya.

Baca Juga:   Datang ke Garut, BNPT Dorong Generasi Muda Cegah Radikalisme

Didit menyampaikan, Pemkab Garut belum mengetahui kapan SK formasi CPNS untuk Garut itu diterbitkan, hingga saat ini belum ada kepastiannya. “Saya juga setiap hari konsultasi kepada BKN, mudah-mudahan dalam minggu ini bisa menerima formasi CPNS,” katanya.

Didit berharap, setelah revisi formasi CPNS itu diputuskan oleh menteri maka akan terbuka untuk formasi lainnya sesuai kebutuhan Pemkab Garut.

Baca Juga:   Parmusi Garut Menolak Kenaikan Harga Gas LPG 3 Kilogram karena Tidak Rasional

Menurut dia, kebutuhan tenaga di Pemkab Garut tidak hanya guru, penyuluh dan tenaga kesehatan saja, tapi butuh untuk bidang lainnya seperti hukum, administrasi dan sebagainya. “Kebutuhan kami tIdak hanya tenaga kesehatan dan guru saja, di antaranya ada tenaga administrasi, teknis, dan fungsional,” kata Didit. (Ant/Fj)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *