oleh

Turnamen Bulutangkis Antar Kepala dan Guru SMP Garut Selatan, Inspirasi Pengembangan Atlet

GOSIPGARUT.ID — Suasana meriah tercipta di Gedung Olahraga (GOR) Aulia Jalan Raya Cilauteureun-Kiarakohok Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, pada Rabu (31/7/2019). Pasalnya, saat itu tengah berlangsung pembukaan turnamen bulutangkis antar kepala sekolah dan guru Rayon 8 SMP Garut Selatan.

Setelah acara pembukaan, sebanyak 16 team atlet bulutangkis perwakilan dari 38 SMP negeri maupun swasta Rayon 8 Garut Selatan, terdiri dari pasangan kepala sekolah dan guru/tenaga administrasi mengikuti technical meeting yang dilanjutkan dengan pengundian pasangan tanding.

Ketua Rayon 8 SMP, Yogani Hardina, S.Pd yan sekaligus Kepala SMPN 1 Pameungpeuk mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rentetan aktivitas personal Rayon 8 SMP di sela kesibukan rutin mengelola pendidikan di wilayah kerjanya.

Baca Juga:   Semua Pemain Lokal Persigar Bersiap Hadapi Liga 3 dan Piala Suratin

“Pantang menyerah dan tangguh adalah ciri khas kepala dan guru SMP Rayon 8. Seiring semangat juang, turnamen bulutangkis ini merupakan upaya kolektif dalam membangun kebersamaan. Di mana muaranya dapat mendorong tumbuhkembangnya prestasi atlet bulutangkis di kalangan siswa Garut Selatan,” ujar Yogani yang didampingi ketua panitia, Aip Saputra, S.Pd., M.Pd yang juga sebagai Kepala SMPN 2 Pameungpeuk.

Sebelum pertandingan perdana dimulai, yakni SMPN 1 Cibalong (Ridwan dan Wedi Anwar Gani) berhadapan dengan SMPN 1 Pameungpeuk (Yogani Hardina dan Yoga), mewakili Kadisdik Garut, Kepala Seksi Sarana Prasana SMP, Teguh Iman Pribadi, S.Kom berkenan membuka turnamen itu.

Baca Juga:   Garut Punya 50 Wasit Sepakbola, yang Aktif Hanya 25 Orang

Teguh mengapresiasi jajaran pengurus Rayon 8 SMP Kabupaten Garut yang semakin solid dalam mengawal lajunya pendidikan SMP. Kegiatan ini, ujar dia, selain mempererat silaturahmi antar SMP, sekaligus dapat mendorong lahirnya atlet bulutangkis Garut Selatan.

“Kepala sekolah dan guru berprestasi, baik bidang akademik maupun olahraga, merupakan sumber inspirasi riil pengembangan prestasi bagi siswa,” ujar Teguh.

Pernyataan Kasi Sarpras SMP Disdik Garut itu disambut hangat oleh Direktur GOR Aulia, Drs. H. Asep Jajang, M.Pd.

Ia yang juga Kepala SMPN 1 Cikelet ini telah memiliki rencana besar, di mana setelah turnamen ini usai, ia akan melanjutkannya ke proses rekrutmen atlet bulutangkis berbakat dari SMP Garut Selatan.

Baca Juga:   BPBD Siagakan Petugas di Kawasan Wisata Pantai Garut Selatan

“Kita siap membina atlet bulutangkis Garut Selatan sebagai persiapan menghadapi 02SN Kabupaten Garut,” tandas Asep Jajang.

Turnamen bulutangkis dengan sistim pertandingan gugur ganda ini, terang Komtek Pertandingan, Atang Rahmat, S.Pd.,MM, dilaksanakan setiap Selasa malam, disesuaikan dengan jadwal latihan rutin kepala sekolah dan guru Rayon 8 di GOR Aulia. “Kita berharap, satu bulan ini pertandingan bisa selesai,” jelas Kepala SMPN 4 Cikelet ini. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait