Olahraga

Turnamen Bulutangkis Antar Kepala dan Guru SMP Garut Selatan, Inspirasi Pengembangan Atlet

×

Turnamen Bulutangkis Antar Kepala dan Guru SMP Garut Selatan, Inspirasi Pengembangan Atlet

Sebarkan artikel ini
Sejumlah pemain yang bertanding di turnament bulutangkis antar kepala sekolah dan guru Rayon 8 SMP Garut Selatan. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Suasana meriah tercipta di Gedung Olahraga (GOR) Aulia Jalan Raya Cilauteureun-Kiarakohok Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, pada Rabu (31/7/2019). Pasalnya, saat itu tengah berlangsung pembukaan turnamen bulutangkis antar kepala sekolah dan guru Rayon 8 SMP Garut Selatan.

Setelah acara pembukaan, sebanyak 16 team atlet bulutangkis perwakilan dari 38 SMP negeri maupun swasta Rayon 8 Garut Selatan, terdiri dari pasangan kepala sekolah dan guru/tenaga administrasi mengikuti technical meeting yang dilanjutkan dengan pengundian pasangan tanding.

Ketua Rayon 8 SMP, Yogani Hardina, S.Pd yan sekaligus Kepala SMPN 1 Pameungpeuk mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rentetan aktivitas personal Rayon 8 SMP di sela kesibukan rutin mengelola pendidikan di wilayah kerjanya.

Baca Juga:   Tiga Investor Asing Berminat Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu di Garut Selatan

“Pantang menyerah dan tangguh adalah ciri khas kepala dan guru SMP Rayon 8. Seiring semangat juang, turnamen bulutangkis ini merupakan upaya kolektif dalam membangun kebersamaan. Di mana muaranya dapat mendorong tumbuhkembangnya prestasi atlet bulutangkis di kalangan siswa Garut Selatan,” ujar Yogani yang didampingi ketua panitia, Aip Saputra, S.Pd., M.Pd yang juga sebagai Kepala SMPN 2 Pameungpeuk.

Baca Juga:   Kunjungi Garut Selatan, Legislator PKS Minta Warga Tetap Semangat Berjuang Wujudkan DOB

Sebelum pertandingan perdana dimulai, yakni SMPN 1 Cibalong (Ridwan dan Wedi Anwar Gani) berhadapan dengan SMPN 1 Pameungpeuk (Yogani Hardina dan Yoga), mewakili Kadisdik Garut, Kepala Seksi Sarana Prasana SMP, Teguh Iman Pribadi, S.Kom berkenan membuka turnamen itu.

Teguh mengapresiasi jajaran pengurus Rayon 8 SMP Kabupaten Garut yang semakin solid dalam mengawal lajunya pendidikan SMP. Kegiatan ini, ujar dia, selain mempererat silaturahmi antar SMP, sekaligus dapat mendorong lahirnya atlet bulutangkis Garut Selatan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *