Tokoh

Tampil Perdana Main Piano, Anak Legislator Pikat Pengunjung Garut Plaza

×

Tampil Perdana Main Piano, Anak Legislator Pikat Pengunjung Garut Plaza

Sebarkan artikel ini
Muhamad Irfan Hilmi. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Suasana berbeda bagi pengunjung pusat perbelanjaan Garut Plaza di Jalan Guntur, Garut Kota, pada Minggu siang, 28 Juli 2019. Mereka tidak hanya dipikat oleh aneka barang dagangan yang dijajakan di pusat perbelanjaan itu, melainkan juga dipikat oleh kepiawaian seorang anak sekolah dasar (SD) dalam memainkan alat musik piano.

Anak dimaksud adalah Muhamad Irfan Hilmi, (12 tahun). Merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan H. Alit Suherman, S.Pd dengan Ny. Hj. Rieska Aryanti, S.Pd. Untuk di Kabupaten Garut, ayah dari anak ini cukup dikenal masyarakat luas. Pasalnya, ia adalah seorang legislator yang cukup berpengaruh di DPRD Garut.

“Betul, itu anak saya. Pada Minggu siang tadi, sekitar pukul 13.00 WIB, anak saya tampil perdana di hadapan umum dalam memainkan alat musik piano. Penampilan itu merupakan ‘kewajiban’ yang diberikan oleh sekolah musik yang selama ini menggembleng anak saya,” kata H. Alit Suherman, saat dikonfirmasi pada Minggu malam (28/7/2019).

Baca Juga:   Soleh Gunawan, Mantan Pegawai Humas Pemkab Garut yang Jago Pingpong

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, dengan modal bakat seni yang mengalir dari ibunya, ketertarikan Muhamad Irfan Hilmi pada memainkan piano sudah terlihat sejak ia duduk di bangku kelas 2 SDN Tarogong Kidul 2. Oleh karenanya, demi mengembangkan animonya tersebut, setahun kemudian Muhamad Irfan Hilmi dimasukkan pada sekolah musik.

Muhamad Irfan Hilmi. (Foto: Istimewa)

“Ketika anak saya duduk di bangku kelas 3 SD (tahun 2016), ia mulai belajar musik, khususnya main piano, di Harmoni Musik School yang beralamat di Perum Permata Hijau Land Jalan Raya Hampor, Tarogong Kidul. Nah, setelah tiga tahun menimba ilmu di sana, baru tadi siang anak saya menjalankan penampilan pertama, yaitu memainkan piano di depan umum,” ujar Alit.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *